Curug Layung – Info Harga Tiket Masuk,Misteri,Peta Lokasi Wisata Cisarua Lembang

Loading...

Curug Layung – Apakah anda sedang membutuhkan informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan eksotisme wisat air terjun yang indah dan masih alami ? Jika iya, kunjungilah Wisata dekat Parongpong Curug di Cisarua Lembang, yaitu Curug Layung.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis blog seputar informasi Tempat-Tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya yang terkenal yang kali ini akan membahas salah satu Tempat Wisata Air Terjun di Bandung, Curug Layung Parongpong.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata yang terkenal dengan Misterinya ini ? apa saja fasilitas wisata yang ada di sana ? dimana alamat dan peta lokasi curug di bandung ini ? yuk simak saja di bawah ini bersama-sama.

Curug Layung

Curug Layung Cisarua Lembang

Sahabat traveler’s, berbicara seputar Wisata Curug di Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan kawasan wisata lainnya, maka saya sudah banyak sekali membahas dan memberikan informasinya kepada anda di postingan-postingan tempatwisatadibandung.info sebelumnya.

Sebut saja misalnya di tulisan sebelumnya anda bisa temukan informasi misteri dan asal usul Curug Sawer Cililin, kemudian ada Curug Malela, Curug Sawer Cililin, Curug Bugbrug, Curug Tilu, Curug Cinulang, Curug Cimahi, Curug Maribaya dll.

Keindahan Tempat Wisata Alam di Bandung memang sangat beragam, dan lokasinya yang tersebar seperti yang ada di sejumlah Tempat Wisata di Lembang, kemudian di sejumlah Tempat Wisata di Ciwidey dan tentunya di Tempat Wisata di Bandung utara lainnya beri anda banyak pilihan.

Nah salah satunya tempat wisata curug di Bandung yang wajib anda kunjungi yang saat ini tengah kita kupas adalah Curug Layung yang berlokasi di Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi Curug Layung ini berada persis di kaki Gunung Tangkuban Perahu ( Berada di arah sebelah Barat ), dimana diapit oleh 2 buah tebing dengan rimbunan pohon yang meyerupai Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16.

Daya Tarik Wisata Curug Layung

Sahabat traveler’s, Curug Layung adalah merupakan salah satu lokasi air terjun yang keberadaannya berada di aliran sungai Cimahi.

Tempat wisata air terjun di cimahi yang kini merupakan salah satu tempat wisata favroit di Bandung ini sebelumnya adalah lokasi tertutup karena termasuk ke dalam area latihan tempur Korp Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat.

Namun sejak tahun 2012 yang lalu, lokasi ini telah dibuka dan dijadikan sebagai Tempat Wisata di Bandung yang Baru, dan sejak saat itu berbondong-bondong masyarakat sekitar dan juga pendatang mulai berwisata ke sini.

Nah, anda mau tahu kenapa anda ketika liburan ke Bandung harus mengunjungi Tempat Wisata curug ini ? berikut kang dian akan berikan alasannya :

1.Keindahan Alamnya sangat Indah

Banyak warga dan juga wisatawan yang datang ke Curug Layung bukan karena alasan, karena sejumlah daya tarik yang ditawarkan air terjun di sekitar lembang ini sangat begitu menggoda.

Daya tarik pertama adalah karakteristik Curug Layung yang tidak terlalu tinggi airnya yaitu 4 meter dan tidak deras aliran airnya, sehingga membentuk seperti kolam alami yang cukup luas dan airnya yang jernih adalah daya pikat utamanya.

Berwisata di sini jangan anda lupakan juga, karena lokasi Curug Layung ini berada di tengah kawasan hutan pinus yang sangat rindang, sudah pasti udaranya sangat sejuk dan bersih.

So, jalan-jalan ke sini bagi sahabat yang berasal dari perkotaan, sangat cocok sebagai tempat refreshing, bersantai menikmati dan merasakan indah, sejuk dan susana di curug ini.

2.Tempat Wisata di Bandung yang Murah Meriah

Sahabat travel’s, bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang murah di Bandung, maka mengunjungi destinasi wisata air terjun Curug Layung adalah solusinya.

Untuk bisa menikmati suasana dan keindahan yang ada di dalam kawasan wisata ini setiap pengunjung hanya perlu mengeluarkan isi dompet untuk membayar Harga Tiket Masuk Curug Layung sebesar Rp.6.000 setiap orangnya.

3.Tempat Camping di Bandung

Sahabat traveler’s, anda sedang mencari alternatif Camping Ground di Bandung yang terkenal selain Ciwangun Indah Camp, Terminal Wisata Grafika Cikole, Pine Forest Camp, Ranca Upas Smart Camp, Lembah Bougenvile Resort, D’CAMP Cibodas Alam Madani Park , Cantigi Camp dll ?

Datanglah ke camping Ground yang ada di Curug ini, lokasinya yang luas, pemandangan yang indah, udaranya yang sangat sejuk, dijamin tidak akan kalah dengan tempat-tempat camping yang saya sebutkan di atas.

Di sini tersedia tidak kurang dari 23 lapak tempat camping, yang lokasinya tepat berada di bawah rindangnya pohon-pohon pinus yang tinggi dan rindang.

Bagi sahabat yang mau bercamping ria di sini bareng keluarga, teman-teman atau bahkan berdua dengan pasangan, maka anda cukup sediakan Rp.10.000/orang sebagai Tarif atau Biaya Campingnya.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa daya tarik wisata yang bisa anda nikmati di objek wisata Curug Bandung ini.

Masih banyak hal menarik yang bisa anda temukan dan nikmati secara langsung di sana, So, tunggu apa lagi, yuk siapkan dari sekarang untuk mengunjungi Curug Layung di dekat parongpong Bandung barat ini.

Fasilitas Wisata Curug Layung Bandung

Sahabat traveler’s, seperti yang sudah kang dian singgung di atas, bahwa beberapa fasilitas menarik yang bisa anda dapatkan jika berkunjung ke sini antara lain, camping ground, tempat parkir yang luas dan aman dll.

Harga Tiket Masuk Curug Layung

Untuk Tarif masuk kawasan wisata ini adalah Rp.6.000/orang, sementara untuk bida bercamping ria di sini, anda harus membayar Rp.10.000/orang.

Alamat Curug Layung Bandung

Sahabat traveler’s, kawasan curug layung lokasinya tidak jauh dari pusat Kota, yaitu tepatnya berlokasi di Cisarua Lembang, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

Jam Buka Wisata Curug Layung

Waktu operasional kawasan objek wisata Curug ini adalah 24 jam.

Peta Lokasi Curug Layung

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju Curug Layung

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi Curug Layung, anda bisa menggunakan beragam cara yang kesemuanya dijamin sangat menarik untuk anda jajal.

Mulai dari dengan cara berjalan kaki, cara ini sangat tepat bagi anda yang suka melakukan Hiking atau Tea Walk karena di sini kita melintasi Kebun Teh di Bandung Sukawarna, kemudian bersepeda yang asyiknya tidak kalah jika anda menuju ke Tebing Keraton.

Dan berikut adalah rute jalan yang bisa anda pergunakan untuk bisa sampai ke Objek wisata alam Air Terjun Curug Layung.

1.Rute Dari Jalan Setiabudhi Bandung

Nah bagi sahabat traveler’s yang habis pulang jalan-jalan menikmati kuliner Makanan Khas Bandung yaitu Surabi Enhaii Setiabudi Bandung, silahkan ikuti rute jalan berikut bagi anda yang memakai kendaraan pribadi.

Arahkan kendaraan anda menuju jalan Kol.Masturi atau jalan Cihanjuang Cimahi.

Menuju Curug ini sahabat akan melewati 2 jalan utama yang bisa anda pilih untuk dilewati, yaitu lewat Jalur Komando dan lewat kawasan Wisata Ciwangun Indah Camp (CIC).

Jika dari arah bandung, sahabat bisa lewat Jl.Setiabudi – Terminal Ledeng, kemudian belok ke arah ajalan Kol.Masturi – Cihideung ( Taman Bunga Cihideung ), hingga melintasi Objek wisata Curug Pelangi lalu ke Jl.Komando.

2.Rute dari Arah Cimahi

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang menikmati waktu liburan dengan keluarga, teman atau pasangan di sejumlah Tempat Wisata di Cimahi seperti Alam Wisata Cimahi, Taman Kupu-Kupu Cihanjuang, Wisata Paku Haji dll ?

Jika iya, jangan lupa bagi anda untuk mengunjungi Curug Layung, karena lokasinya dari sana cukuo dekat juga.

Dari arah Cimahi silahkan anda ambil arah jalan Kolonel Masturi, kemudian masuk ke jalan Komando sebelum tempat wisata Curug Cimahi ( The Rainbow Fall ).

Dari sana rute jalannya menanjak hingga anda memasuki gerbang kawasan wisata Curug Layung ini, kemudian parkirkan kendaraan anda, bayar Tiket Masuk, selanjutnya anda berhiking ria melintasi kawasan hutan pinus di kaki gunung Burangrang.

Oh iya sahabat traveler’s, yang perlu anda tahu adalah lokasi wisata curug layung ini lokasinya tidak jauh juga dengan pusat wisata di lembang yang sangat terkenal yaitu Dusun Bambu Lembang.

Sementara bagi anda yang berencana datang ke objek wisata ini dengan menggunakan mode transportasi umum, anda bisa naik angkutan kota berwarna kuning dengan rute Cisarua dan turun di daerah Komando.

Tips Wisata ke Curug Layung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang berencana datang ke sini, ada beberapa Tips Wisata Ke Bandung yang wajib anda perhatikan dengan tujuan kenyamanan dan keamanan anda selama berlibur di sini.

Yang pertama, di lokasi ini banyak sekali spot menarik yang bisa anda jadikan tempat berfoto selfie, jadi silahkan siapkan perlengkapan kamera anda.

Yang ke dua, pastikan perbekalan baju hangat serta baju pengganti kering bagi anda yang berniat berenang karena air kolam dan suhu udara di kawasan curug ini cukup dingin.

Yang ke tiga, bawa persedian makanan dan minuman secukupnya, pakai sepatu yang nyaman buat hiking, bawa perbekalan obat-obatan dan lain-lain yang sekiranya diperlukan dan tidak membebani perjalanan anda.

Bagaimana sahabat traveler’s, apakah anda sangat tertarik mengunjungi objek wisata alam Curug Layung atau tempat-tempat wisata di bandung yang bagus dan menarik serta terkenal lainnya yang menjadi impian anda selama ini ?

Jika iya, jika anda mau tahu bagaimana berwisata ke kota kembang dengan cara yang mudah dan murah, segera hubungi atau datangi Tour Travel Bandung yang banyak menawarkan program Paket Wisata Bandung Murah bagi anda semua.

Rasakan sensasi berwisata yang efektif dengan harga terjangkau dengan memilih program Paket Tour Bandung unggulan seperti Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau juga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Bagi anda yang berencana liburan secara rombongan, saya rekomendasikan agar anda mengikuti program Paket Outbound Bandung, untuk menjajal sensasi Tempat Wisata Outbound di Bandung tanpa harus ribet dengan mencari tempat Sewa Bus Pariwisata Bandung.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan eksotisme wisata air terjun yang sangat indah, sekaligus yang terkenal dengan Misteri dan Asal Usulnya yang ke depan akan kang dian kupas juga, yaitu Curug Layung.

Curug Layung
Curug Layung Cisarua Lembang

Place Name: Curug Layung

Place Description: Tempat Wisata Alam Air Terjun di Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Curug Layung
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Curug Layung
Alamat : Ds.Kertawangi, Cisarua Bandung
Nomer Telepon : -
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp.6.000/orang
Fasilitas : Camping Ground

4.5
User Rating 5 (2 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...