Curug Cilengkrang Ujungberung Bandung

Loading...

Curug Cilengkrang – Berwisata menikmati pesona Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan keindahan air terjunnya memang mengasyikan, salah satunya ada di Curug Cilengkrang.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata Alam Bandung, yang kali ini akan me-review objek wisata air terjun Curug Cilengkrang.

Informasi ini adalah kelanjutan dari tulisan seputar Daftar Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang sebelumnya sudah kang dian posting, Curug Batu Templek di Cisanggarung Kabupaten Bandung.

Nah seperti apa daya tarik wisata dari Air terjun bernama Cilengkrang ini ? dimana alamat dan bagaimana cara menuju ke sana ? berapa Harga Tiket Masuknya ?

Yuk di bawah ini kang dian akan ajak sahabat sekalian untuk mengetahui informasinya sedtil mungkin, semoga bisa menjadi referensi destinasi liburan anda.

Curug Cilengkrang Ujungberung Bandung

Curug Cilengkrang Ujungberung Kabupaten Bandung

Sahabat traveler’s, Bandung adalah sebuah kawasan yang secara geografis dikelilingi oleh banyak pegunungan yang mengitarinya.

Sebut saja misalnya di wilayah Bandung utara tepatnya kawasan Wisata Lembang, ada Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Batu , Gunung Putri dan Gunung Burangrang.

Pun demikian di wilayah Kabupaten Bandung juga begitu ada Gunung Malabar, Gunung Puntang , Guntung Artapela dan Gunung Manglayang.

Nah untuk yang terakhir Gunung Manglayang, adalah merupakan satu kawasan Tempat Wisata Alam di Bandung yang banyak menyimpan pesona wisata.

Kawasan pegunungan di bandung ini menawarkan eksotisme alam khas dataran tinggi bandung yang berudara sejuk dan indah.

Gunung di Bandung yang memiliki ketinggian 1818 meter di atas permukaan air laut ini, saat ini sangat populer sebagai destinasi wisata para pecinta alam.

Di sekitar kawasan Gunung Manglayang ini terdapat banyak objek wisata alam yang sudah banyak dikenal para wisatawan.

Sebut saja misalnya objek wisata Batu Kuda, Bumi Perkemahan Oray Tapa, Bukit Palintang, Bukit Teletubies dan Curug Cilengkrang.

Nah untuk yang terkahir Curug Cilengkrang, inilah salah satu tempat wisata alam di Bandung timur yang saat ini sedang ngehit popularitasnya.

Tempat ini sekarang sudah menjadi lokasi wisata sejumlah muda-mudi warga kota bandung yang ingin menghabiskan waktu liburannya di alam terbuka hijau.

Alamat Curug Cilengkrang sendiri berada di desa Cilengkrang, kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Jarak atau lokasinya sekitar 10 kilo meter dari pusat kota Bandung, atau ditempuh sekitar 30 menit berkendara.

Daya Tarik Wisata Curug Cilengkrang Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak daya tarik wisata dari tempat wisata air terjun di daerah Cilengkrang Bandung ini.

Habitat Satwa Liar dilindungi

Sahabat traveler’s, kawasan Gunung Manglayang, terutama di sekitar air terjun cilengkrang ini adalah merupakan habitat hidup dari lutung dan monyet.

Jika anda beruntung, maka di sepanjang tebing jalur perjalanan menuju lokasi curug, maka anda akan bisa menyaksikan satwa-satwa tersebut.

Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable

Sahabat traveler’s, daya tarik selanjutanya yang bisa anda nikmati di sini adalah bagi para penyuka kegiatan fotografi inilah lokasi terbaiknya.

Background pemandangan alamnya dengan pesona air terjunnya yang masih sangat alami, menciptakan banyak spot menarik untuk dijadikan bidikan kamera.

Tempat Menikmati Alam Bandung yang Alami

Sahabat traveler’s, bagi anda warga perkotaan yang kesehariannya disibukan dengan rutinitas kerja yang berat, datang ke sini adalah lokasi refreshing terbaik.

Di sini anda bisa menikmati suasana yang tenang di sini, dinginnya air terjun, menghirup udara yang segar dan bersih.

Di sini anda bisa melakukan aktifitas berolahraga trekking, menyusuri jalanan menuju lokasi.

Untuk itu waktu yang tepat datang ke Curug Cilemgkrang ini adalah pagi-pagi sekali sehingga bisa menghirup freshnya udara pagi.

Berenang dan bermain air

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari temoat wisata di bandung yang asyik untuk wisata air, maka datanglah ke Curud Cilengkrang Bandung ini.

Tempat ini bisa menjadi alternatif terbaik sebagai tempat berenang antimainstream seperti halnya Kolam Renang di Kota Bandung pada umumnya.

Di sini selain anda bisa berenang, tentunya menikmati keindahan pesona alam sekitar, dingin segarnya air yang alami adalah nilai lebihnya.

Nah sahabat traveler’s, itulah 4 dari beberapa daya tarik wisata yang bisa anda nikmati ketika liburan ke objek wisata air terjun di Bandung timur ini.

Fasilitas Wisata Air Terjun Cilengkrang

Sahabat traveler’s, saat ini sekitar kawasan wisata Curug Cilengkrang ini sudah menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Di sini sudah tersedia beberapa fasilitas yang akan memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya supaya betah berlama-lama tinggal di sini.

Fasilitas tersebut adalah tersedianya area bumi perkemahan sebagai slaah satu Tempat Camping Di Bandung yang sangat rekomended anda sambangi.

Suasana bumi perkemahannya tidak kalah dengan camping ground di bandung lainnya seperti Ranca Upas Smart Camp, Ciwangun Indah Camp, Cantigi Camp, D’Camp dll.

Bahkan di sekitar kawasan ini pun tersedia Tempat Wisata Outbound di Bandung yang cukup populer yaitu Manglayang Jungle Place.

Fasilitas wisata lainnya adalah tersedia warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman bagi anda selama beraktifitas wisata di sini.

Harga Tiket Masuk Curug Cilengkrang di Bandung

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang hendak memasuki kawasan Curug Cilengkrang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang.

Namun bagi anda pengunjung yang membawa serta kendaraan anda seperti motor, maka tiket masuknya adalah Rp.12.000/motor.

Sementara untuk tarif parkir kendaraan roda dua di sini adalah diberlakukan tarif retribusi sebesar Rp.2.000.

Alamat Curug Cilengkrang Bandung

Alamat Air terjun cilengkrang adalah berlokasi di Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40615 Indonesia.

Nomer Telepon Objek wisata Curug Cilengkrang

Sahabat traveler’s, untuk informasi kegiatan atau acara, reservasi tempat atau info penting lainnya yang anda butuhkan, silahkan hubungi 0817-613-246.

Jam Buka Tempat Wisata Curug Cilengkrang

Waktu operasional objek wisata air terjun cilengkrang ini adalah setiap hari, senin – minggu 24 jam.

Peta Lokasi Curug Cilengkrang

Silahkan bisa anda lihat di sini

Rute Jalan menuju Curug Cilengkrang di Ujungberung Kabupaten Bandung

Sahabat traveler’s, titik-titik objek wisata di kawasan Gunung Manglayang ini bisa diakses dengan berbagai rute jalan.

Anda bisa mengambilk rute jalan dari Ujungberung, Cilengkrang, Cinunuk, Ciguruwuk, Cileunyi ( Villa Bandung Indah ) atau dari Bumi Perkemahan Kiara Payung di Jatinangor.

Jika anda dari arah kota Bandung, rute jalan tercepat menuju lokasi ini adalah anda bisa melalui jalan A.H Nasution KM 12 sebelah timur alun-alun Ujungberung.

Selanjutnya anda masuk ke jalan Cilengkrang I, dan sesampainya di ujung jalan, perjalnan menuju lokasi sekitar 10 KM lagi.

Nah setibanya di gerbang masuk objek wisata, jarak dari pintu masuk ke lokasi Curug Cilengkrang ini berjarak 2 km lagi.

Dari sini menuju lokasi anda bisa menggunakan kendaraan roda empat dan dua, maupun bersepeda hingga jalan kaki atau naik ojek.

Air Terjun di sekitar Curug Cilengkrang

Sahabat traveler’s, perlu anda ketahui bawah air terjun cilengkrang ini sendiri adalah merupakan rangkaian dari aliran sungai Cihampelas.

Kabar baik bagi anda yang mau berwisata ke kawasan Curug Cilengkrang, karena dari lokasi ini ada banyak objek air terjun lainnya di sini.

Yang pertama ada Curug Panganten yang mempunyai daya tarik wisata dimana air terjunnya tampak terlihat seperti kuri pelaminan.

Yang kedua ada Curug Papak, yang menawarkan dayta tarik air terjun dengan formasi bebatuan datar dengan permukaan yang rata.

Yang ketiga ada Curug Batu Peti yang memiliki daya tarik di samping curugnya terdapat bongkahan lava yang sisi-sisinya menyerupai peti.

Selain keempat wisata air terjun di atas, masih ada lagi Curug Kacapi, Curug Dampit serta Curug Leknan.

Nah sahabat traveler’s, sangat beragam bukan objek wisata di sekitar Gunung Malayang di Bandung ini ?

Apakah anda tertarik untuk datang ke objek wisata di bandung selatan ini ? atau mau juga mengeksplorasi tempat-tempat wisata di bandung yang terkenal lainnya ?

Jika iya, silahkan lanjutakan baca di bawah ini, karena kang dian punya beberapa tips wisata ke Bandung yang murah meriah dan sangat tepat bagi anda yang baru mau liburan ke bandung pertama kali.

Tips Wisata Ke Curug Cilengkrang Bandung

Sahabat traveler, kini banyak sekali Tour Travel di Bandung yang menawarkan jasa perjalanan wisata dalam bentuk Paket Wisata Bandung Murah.

Jika anda liburan bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan kang dian sarankan agar anda memakai satu dari Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Namun jika rombongan bersama teman satu perusahaan atau instansi, sangat direkomedasikan untuk mengikuti Paket Wisata Outbound Bandung.

Jadi tunggu apa lagi, siapkan dari sekarang juga untuk mengisi waktu liburan anda nanti datanglah ke tempat-tempat wisata di bandung tersebut, khususnya Curug Cilengkrang.

Curug Cilengkrang
Curug Cilengkrang Ujungberung Kabupaten Bandung

Place Name: Curug Cilengkrang

Place Description: Tempat Wisata Alam Air Terjun di Cilengkrang Ujungberung Kabupaten Bandung

More...

  • Curug Cilengkrang
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Curug Cilengkrang
Alamat : Ds Cilengkrang, Kabupaten Bandung
No Tlp : 0817-613-246
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000
Fasilitas : Camping Ground, warung dll

4.5
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...