Cuanki Bandung – 4 Cuanki yang Paling Fenomenal di Bandung

Cuanki Bandung

Cuanki Bandung Inilah Penampakan tampilan Cuanki

Cuanki Bandung – Apakah anda mengenal atau pernah mencicipi menu kuliner sejenis bakso lengkap dengan tahu isi dan mie yang dijajakan oleh si penjualnya dengan cara berkeliling menggunakan pikulan dan ketukan kentongan kayu yang sangat khas terdengar suaranya ? ya pastinya kalau anda warga bandung atau yang tinggal di daerah jawa barat, pasti akan tahu dengan salah satu penganan berkuah yang terdiri biasanya dari Siomay, tahu dan baso ini mempunyai rasa yang khas “Bandung banget” kalau bukan Cuanki Bandung.

Halo sahabat kang dian pecinta blog Tempatwisatadibandung.Info ? kali ini sahabat traveller’s akan kang dian ajak untuk membahas salah satu menu kuliner bandung alias jajanan khas yang ada di kota bandung dan atau bahkan saat ini sudah banyak ada tempat lainnya di seluruh indonesia.Ya, tapi khusus kali ini kang dian akan memberikan informasi seputar makanan Cuanki di Bandung yang khas, yang mudah-mudahan dengan informasi ini bisa memberikan tambahan referensi wisata kuliner khas di bandung yang sangat beragam dan tentunya bisa anda kunjungi ketika liburan ke bandung.

Cuanki Bandung

Cuanki Bandung

Penjual Cuanki Bandung Keliling di perumahan

Sahabat blog Tempatwisatadibandung.Info, ,membicarakan jenis kuliner alias makanan atau  jajanan cuanki ini memang sangat unik, terlebih buat kang dian.Biasanya dalam setahun sekali penulis selalu menikmati hidangan hangat “Bakso Rakyat” setiap kali di bulan ramadhan.Kang dian yang dulu tinggal di daerah Kopo Bandung, ketika tengah malam menjelang makan sahur biasanya suka menunggu pedagang keliling Cuanki ini yang biasanya lewat di depan rumah. Kuah yang panas, serta rasa bakso serta tahu dan mie yang sangat khas ini jelas rasanya sedikit jauh berbeda dengan bakso pada umumnya ini membuat  mata kang dian atau siapa pun yang menikmati Cuanki Bandung dijamin tubuh akan kembali segar dan mata bisa melek kembali alias fresh.Rasanya yang gurih, lezat dan enak membuat makanan ini tak bosan untuk dinikmati setiap hari atau kapan pun kita menginginkannya.

Sahabat tarveller’s, ada yang unik yang bisa jadi anda belum tahu sebelumnya,tentang arti kenapa makanan yang dijualannya ini dengan cara ditanggung ini disebut “Cuanki” ? mau tahu kan ? Nah, kalau mau tahu konon sahabat katanya, kata cuanki itu sendiri merupakan kependekan dari kata “cari uang jalan kaki“. Apakah anda setuju ? yang jelas faktanya selama ini jauh sebelum banyaknya lokasi tempat wisata kuliner cuanki yang lebih baik dalam penyajiannya banyak dibuka dan didirikan,pedagang cuanki memang biasanya berdagang dengan cara keliling kampung atau perumahan dengan berjalan kaki.Jadi saya pribadi setuju ada kemiripan makna tentang dari nama cuanki itu sendiri.

Nah, bagaimana dengan Cuanki Bandung ? Sampai detik tulisan postingan info wisata bandung ini dibuat, pedagang cuanki masih banyak yang berjualan dengan cara ditanggung, dan berkeliling dari satu kampung ke kampung lain, atau kalau di perkotaan dari satu perumahan ke perumahan lainnya.Nah,apabila anda selama ini bisa dikatakan harus lebih banyak bersabar atau menunggu para pedagang cuanki itu lewat ke rumah kita apabila kita sedang ingin menikmati makanan lezat, gurih dan murah ini,maka kali ini penulis akan berikan infowisata  kuliner bandung nih, apabila di kota kembang ada tempat jualan cuanki bandung yang dari rasa jelas sangat lebih nikmat dan dan tempat jauh lebih refresentatif, karena mereka diam di satu tempat, lengkap dengan etalase jualan cuanki yang lebih higenis plus meja serta kursi.

Nah sahabat, apabila anda di waktu liburan nanti akan berkunjung ke kota bandung dan sekitarnya , dan ingin merasakan tantangan kuliner khas Cuanki Bandung yang dijamin akan menggoyang lidah anda dan dibuat ketagihan, berikut kang dian akan memberikan daftar beberapa tempat jualan Cuanki Bandung yang paling enak dan lezat serta terkenal.Dan kita langsung saja meluncur ke TKP untuk melihat dan mencari tahu apa saja yang membuat menarik wisata kuliner di bandung yang satu ini menjadi sangat begitu populer dan menjadi salah satu kuliner di bandung yang paling banyak diburu wisatawan.

Nah, sahabat penasaran dengan aneka tempat serta rasa Cuanki Enak yang ada di kota Bandung dan sekitarnya ? yuk kita mulai membahas satu-demi satu apa dan dimana saja kuliner enak ini bisa kita temukan di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Cuanki Enak Di Bandung

Sahabat Traveller’s, berikut adalah info cuanki paling enak di bandung yang wajib anda coba, dan kang dian akan memberikan lengkap informasinya seperti alamat cuanki di bandung, harga cuanki di bandung, menu cuanki di bandung, nomer telepon cuanki di bandung dan yang lainnya yang pasti akan rugi apabila anda tidak membacanya hingga tuntas.

1.Cuanki Serayu Bandung

Cuanki Bandung Serayu

Cuanki Serayu Bandung – Salah satu kedai Cuanki Serayu di Bandung

Sahabat Traveller’s blog Tempatwisatadibandung.Info, nama ‘Cuanki Serayu Bandung‘ adalah salah satu tempat makan di bandung yang sangat populer, selain karena cita rasa cuankinya yang lezat, pusat jajanan murah di kota bandung ini pun bisa dikatakan  cuanki bandung legendaris karena sudah buka sejak tahun 1990 dan mengambil tempat atau lokasi berjualan Jalan Serayu kota bandung. Sebelum menjajakan atau berjualan cuanki dengan cara menetap dan terkenal seperti sekarang ini , pemilik Cuanki Serayu mengawali usahanya dengan cara jualan dengan gerobak keliling.

Sahabat apabila anda berkunjung pertama kali ke cuanki serayu, jangan kaget apabila banyak sekali Anak-anak muda seperti mahasiswa ataupun yang bukan sampai dengan pengunjung keluarga setiap harinya selalu memadati dan meramaikan tempat ini hingga depan warung. Sebagai salah satu tempat nongkrong yang asyik di bandung sambil bisa mneikmati lezat dan gurihnya cuanki, di tempat kuliner ini anda akan menemukan  gerobak khusus untuk melayani pesanan pengunjung untuk dibawa pulang atau bahkan bisa dijadikan makanan oleh-oleh kota bandung. Saran penulis, apabila tempat duduk di depan kedai sudah penuh, masuk saja ke dalam warung, karena ruangan di dalamnya juga cukup luas,sehingga anda tak perlu berdesak-desakan di tempat duduk bagian depan.

Menu Cuanki Serayu Bandung

Cuanki Bandung

Menu Cuanki Serayu Bandung

Sahabat traveller’s, Cuanki Serayu Bandung menyediakan 2 menu utama andalan yang siap membuat anda ketagihan, yaitu cuanki dan batagor, dan kedua menu khas kota bandung ini dijajakan atau ditempatkan di gerobak di bagian depan ruangan kedai atau warung , dengan tujuan tentunya untuk menarik perhatian pengunjung setelah melihat bentuk baso dan juga batagor yang dari bentuknya saja sudah memikat selera makan.

Saran penulis, apabila anda datang ke sini, karena jumlah pengunjung yang banyak setiap hatinya terlebih pada saat akhir pekan atau liburan, maka anda harus proaktif, jangan tunggu pelayan menghampiri anda ke tempat anda ambil meja,  langsung saja pas pertama sebelum masuk ke dalam ruangan katakan kepada pelayanan yang sedang meladangi, mau pesan cuanki atau batagor ? satu porsi atau setengah porsi? lalu, tunggu hingga pesanan Anda dibuatkan dan setelah jadi langsung saja bawa sendiri ke meja yang masih kosong. Untuk pilihan minumannya ada air mineral, teh kemasan botol serta aneka juice buah.

Rasa Cuanki Serayu Bandung

Nah sahabat, kalau bicara rasa, jangan tanya deh, kuliner yang ada di bandung Cuanki  bisa dikatakan jajanan rakyat yang murah meriah namun dari cira rasa tidak akan salah, dikemas sedemikian rupa menjadikan tampilannya lebih memikat dan dimakan di tempat yang lebih nyaman.Di dalam satu mangkok yang anda pesan terdiri dari bakso yang dilengkapi masing-masing sebuah tahu putih dan tahu goreng, kemudian Ada juga batagor yang renyah serta siomay yang diatasnya ditaburi dengan bawang merah goreng dan daun seledri yang akan semakin menggoda anda untuk segera melahapnya.

Nah sahabat, salah satu yang membuat cita rasa Cuanki Bandung Serayu ini berbeda dengan rasa penjual cuanki yang mungkin anda kenal sebelumnya adalah, kuah kaldu cuanki serayu bandung ini konon terbuat dari rebusan tulang ikan, bukan lagi tulang sapi seperti kuah bakso biasa,sehingga bisa anda bayangkan bagaimana campuran baso,batagor,siomay dan tahu yang diberi kuah berkaldu ikan, sudah pasti akan membuat anda ngiler ketagihan.

Harga Cuanki Serayu Bandung

Untuk masalah harga cuanki serayu bandung, penulis rasa inilah salah satu tempat kuliner di bandung yang sangat murah, dimana untuk Harga satu porsi cuanki dan batagor adalah sama yaitu Rp 12.000/ porsi, sementara untuk setengah porsi dihargai Rp 8.000.

Alamat Cuanki Serayu Bandung

  • Jalan Serayu No 2 kota Bandung
  • jalan Bengawan no 69 kota Bandung
  • Jalan Babakan Sari No 93 kota Bandung

Nomer telepon Cuanki Serayu Bandung

  • 082115336111 dan 081221636600

Jam Buka Cuanki Serayu Bandung

  • Setiap hari, mulai buka jam 11.00 – 20.00 wib

Map Cuanki Serayu Bandung

  • Untuk mengetahu peta lokasi cuanki serayu bandung, silahkan buka di sini.

Cabang Cuanki Serayu Bandung

  • Cuanki bandung serayu sekarang sudah membuka banyak cabang, diantaranya adalah di jalan Bengawan no 69 dan juga Jalan Babakan Sari No 93 dan di Jl. Mangga

Nah, sahabat bagaimana, menarik bukan ? jangan dulu sudahan, karena selepas kita bahas Cuanki Bandung Serayu di tas, di bawah ini kita akn lanjutkan dengan jajanan Cuanki di bandung yang sangat eksklusif dan sangat unik deh, ga percaya ? yuk, kita langsung saja teruskan membaca halaman di bawah .

2.Cuanki Dara Kembang Bandung

Cuanki Bandung Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar Bandung

 

Nah sahabat traveller’s,Musim hujan sudah mulai menyapa keseharian kita bukan di bulan november ini, Tapi pesan kang dian jangan sampai sahabat loyo untuk menikmati kehidupan terutama dengan menikmati liburan dan wisata kuliner. Nah, untuk sahabat yang berencana berlibuar ke Kota Kembang di akhir pekan,nih kang dian kasih rujukan destinasi kuliner Cuanki Bandung Dara Kembar. Di tempat kuliner khas bandung ini sahabat bisa menikmati sensasi unik cuanki panas yang bikin “reuwas”  sahabat alias mengagetkan, mau tahu seperti apa ?

Sama seperti apabila ke cuanki serayu, apabila pertama sahabat datang kemari, tempat ini selalu ramai dipenuhi oleh banyak pengunjung, baik pelanggan tetap maupun pengunjung baru seperti wisatawan luar kota yang biasanya sesudah menikmati aneka wisata bandung seperti wisata lembang dan yang rela mengantre untuk mendapatkan sajian khas cuanki dara kembar bandung, yang selain bercita rasa lezat dan nikmat, namun tempat asyik nongkrong anak mudabandung  ini juga memberikan sesuatu yang unik di dalam penyajian makanan cuankinya yaitu berupa hotplate yang digunakan berbentuk wajan dan kuali mini berbahan gerabah alias atanah liat, jadi ketika pembeli datang dan pesan, wajan mini ini langsung dipanaskan di atas tungku api dan Setelah panas, barulah cuanki yang terdiri dari bakso halus, bakso tahu, siomay rebus, dan pangsit goreng, diletakkan di dalamnya.hmmmm, penasaran kan ?

Menu Cuanki Dara Kembar Bandung

Cuanki Bandung Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar Bandung

Menu yang spesial dari cuanki bandung dara kembar yang paling banyak diburu pengunjung saat masa liburan ini adalah adanya menu “cuanki reuwazz”  yang penampakannya mirip tusukan sate, sementara kuahnya disajikan secara terpisah. Tiap porsi cuanki reuwas ini berisi 5 buah siomay plus saus sambal kecap yang sangat pedas. Saat digigit, hmmmm rasanya langsung terasa menyengat di mulut. kejutan belum berakhir lho, ternyata selain saus sambal kecapnya yang sudah pedas, di dalam siomay ini juga telah dipasang ranjang yang semakin membuat reuwas anda kembali yaitu keberadaan cabai rawit merah utuh.Nah, makin penasaran kan ? yang jelas jadi Bagi penggila makanan HOT, sajian ini bakal jadi favorit, dan karenannya cuanki ini dinamakan Reuwazz.

Menu lainnya yang menarik dari cuanki dara kembar di bandung ini adalah tersedianya bacang berisi daging sapi yang lezat dan hangat sebagai teman bersantap cuanki anda.Dan perlu dicatat bahwa dalam hidangan Cuanki Bandung di sini anda tidak akan menemukan mie atau bihun di dalam hidangan yang telah anda pesan, dan sekaligus inilah yang menjadi pembedanya.Sehingga apabila dirasa kurang kenyang,selain anda bisa memesan lagi cuanki lagi atau bisa juga anda padukan menikmati cuanki dengan bacang sekaligus, dan rasakan bagaimana kenikmatannya.

Harga cuanki dara kembar bandung

  • Untuk harga cuanki bandung dara kembar sangatlah terjangkau juga, anda hanya perlu menyiapkan isi dompet untuk mendapatkan sejumlah baso, siomay hingga pangsit goreng mulai Rp.250 perak hingga Rp.1.500 per buah.

Alamat Cuanki Dara Kembar Bandung

  • Untuk alamat cuanki dara kembang di kota bandung, anda bisa mengunjungi alamat Food Plaza IBCC, JL. A. Yani, Bandung, atau juga bisa ke Jl. Gajah 41 Bandung Selatan.

Nomer Telepon Dara Kembar Bandung

  • (022) 93555525

Jam Buka Cuanki Dara Kembar Bandung

  • Cuanki Dara Kembar buka setiap hari, mulai buka jam 10.00 – 22.00 wib.

Nah sahabat pecinta wisata kuliner bandung ala blog tempatwisatadibandung.Info, demikianlah info cuanki yang ada di kota bandung yang populer dengan cuanki dara kembang.Apabila anda penasaran seperti apa rasa dan sensasinya seperti yang sudah kang dian jelaskan di atas, silahkan saja datang ke sana, sekalian anda jalan-jalan ke tempat rekreasi di bandung yang menarik, tak salah apabila anda sempatkan untuk mempir ke sini.

Selanjutnya di info kuliner bandung spesial cuanki, yaitu Suanki CLBK Bandung, silahkan klik di bawah ini .

3.Cuanki CLBK Bandung

Cuanki Bandung CLBK

Cuanki CLBK Bandung

Cuanki CLBK ? hhmmmm, anda pasti akan menafsirkan lain ketika baru mendengar nama Cuanki Bandung yang satu ini. Yang jelas jangn salah mulai sekarang , nama cuanki di bandung ini bukan berarti “Cinta lama bersemi kembali”, akan tetap kepanjangan dari “Cuanki Lezat Ketagihan sekali“. Sangat kreatif mereka memberi nama, sekreatif mengolah rasa dan memadukan makanan berkuah khas bandung ini sangat menjadi begitu istimewa.

Sahabat Traveller’s, perlu anda tahu saja Cuanki Bandung yang satu ini bisa dikatakan raja kuliner sosial media ini, kenapa demikian ? karena saking banyak penggemarnya menjadikan cuanki clbk bandung ini sering menjadi trendng topic di sosmed seperti twitter.Dan cuanki yang berlokasi di dekat dengan jalur jalan sukarno hatta ini banyak sekali menggunakan akun media sosial untuk mempromosikan jualannya. Dan yang paling spesial adalah cuanki clbk menjadi salah satu makanan yang bisa dipesan secara online, sehingga bagi anda yang berasal dari luar kota Bandung seperti jakarta, anda  gak perlu harus datang ke bandung apabila menginginkan nikmatnya memakan cuanki bandung di rumah anda sendiri.Cukup pesan dan cuanki siap dikirim lewat jasa pengiriman barang.

Untuk masalah menu cuanki clbk bandung dan rasanya, masih sama dengan rasa cuanki bandung lainnya, hanya mungkin keunikan dari cuaki clbk adalah tawaran rasa super hot alias pedas yang menjadi daya tarik orang untuk selalu datang ke tempat ini.Bagi anda yang berminat untuk memesan cuanki CLBK, dan males pergi kemana-mana terlebih musim hujan seperti sekarang ini, tidak perlu bingung kalau di rumah ada stock cuanki clbk ini. Nah untuk itu silahkan anda pesan terlebih dahulu di Info dan pemesanan : Whatsapp 0812-2927-4157 , Line cuanki_clbk, dan silahkan tunggu kiriman cuanki bandung ini karena bisanya dikirim pakai jasa pengiriman tiki atau jne.

4.Cuanki Lakoca Cimahi Bandung

Cuanki Bandung Lakoca cimahi

Cuanki Lakoca Bandung

Nah sahabat traveller’s sekalian, melengkapi daftar Cuanki Enak di Bandung yang harus anda ketahui kali ini adalah Cuanki Lakoca yang membuka lapaknya di kota cimahi, sebuah tempat yang sangat dekat dengan aneka tempat wisata di lembang. Nah, apa yang berbeda dengan Cuanki Bandung ini ? apabila kita mengenal zaman sekarang adalah zaman serba cepat dan instant, begitu pula dengan cuanki lakoca bandung ini.Kenapa demikian ? ya, karena memang inilah mungkin salah satu pelopor cara penjualan cuanki di dalam kemasan hampir mirip dengan kemasan mie instant yang ada di dalam gelas karton yang sudah sangat kita kenal yang ada di pusat belanja di bandung atau kota lainnya di indonesia.

Sahabat traveller’s, memegang prinsip dari pemiliknya seorang mojang bandung yang cantik yaitu Rosalina, bahwa dengan kemasan yang berbeda, sebuah produk bisa menjadi lebih menarik dan membangkitkan rasa penasaran untuk mencicipinya. Nah, maka dari itu Cuanki Lakoca dengan tagline-nya, “Cara Baru Menikmati Cuanki“, sang pemilik berharap bahwa Cuanki Bandung ini bisa memberikan sesuatu yang baru  dalam hal penyajian cuanki.Lakoca siap menawarkan banyak kelebihanm, mulai dari rasa yang memikat, olahan cuankinya pun sangat dijaga buat kesehatan yang mengkonsumsinya karena dibuat tanpa menggunakan MSG serta bahan pengawet.

Nah, Jadi bagi sahabat yabg sedang liburan ke kota bandung, dan sedang diburu waktu untuk segera pulang ke rumah di kota masing-masing, sekarang anda tidak perlu direpotkan untuk pusing bagaimana cara menikmati cuanki dengan cara instant kan ? cukup buka, seduh pakai air panas, tunggu beberapa saat dan cuanki khas bandung ini pun sudah siap deh dinikmati, apalagi bagi sahabat yang merasa “cunkier sejati” jangan sampai deh tidak mencoba cuanki kemasan unik ,portable, handy dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Nah, untuk mendapatkan informasi alamat cuanki lakoca cimahi bandung, menu lakoca cimahi serta harga cuanki lakoca bandung ini, silahkan saja anda kunjungi langsung akun facebook lakoca di sini.

Nah, sahabat cukup demikian informasi salah satu tempat wisata kuliner di bandung yang menarik seperti kuliner cuanki ini. Makanan khas jawa barat yang identik dengan masyarakat kecil di pinggiran ini sekarang sudah menjelma menjadi sebuah makanan olahan yang modern yang memiliki rasa yang jauh lebih segar, nikmat dan lezat dengan kemasan atau cara jualannya nya pun sudah berbeda pula, meski masih ada yang masih dilakukan secara tradisional.[ Tempatwisatadibandung.Info # Cuanki Bandung ]

Loading...

Leave a Reply