Ciwidey Valley Resort – Hot Spring Water Park

Ciwidey Valley Resort – Mau liburan ke Bandung bersama keluarga ? Sudahkah anda menentukan tempat wisata di Bandung mana yang hendak anda kunjungi bersama istri dan anak-anak tercinta anda ? Apakah ke kawasan wisata Lembang ? wisata dago ? wisata ciwidey ? atau objek wisata di bandung lainnya ? Maukah saya tunjukan sebuah kawasan wisata baru di bandung selatan terbaik saat ini yang akan memenuhi semua kebutuhan liburan wisata keluarga anda ? ya, selamat datang di Ciwidey Valley Resort – Hot Spring Water Park.

Halo sahabat traveler’s sekalian, jumpa lagi dengan saya penulis blog info Wisata Bandung dan sekitarnya yang terlengkap dan terbaru, yang tidak akan pernah merasa bosan untuk selalu dan terus mengupdate kabar terbaru wisata di kota berjuluk Paris Van Java untuk anda. Termasuk pada artikel ini saya akan mereview kawasan objek wisata baru terpadu di Ciwidey kabupaten bandung yang menawarkan konsep wisata Back To Nature yaitu Ciwidey Valley Resort. Semoga dengan tulisan ini, akan menambah Daftar Tempat Wisata di Ciwidey yang sudah saya tuliskan sebelumnya untuk anda.

Baca Juga : Daftar Tempat Penginapan Paling Murah di Ciwidey Terbaru

Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley

Eksotitis Dan Romantisme Ciwidey Valley Resort

Sahabat traveler’s, menjelang musim liburan tiba, kebanyakan dari kita, khususnya warga perkotaan seperti jakarta sudah sibuk membuat perencanaan untuk mengisi waktu liburan dengan cara melakukan perjalanan wisata, dan salah satu destinasinya pasti Bandung. Kesibukan dari mulai menyiapkan budget, menentukan berapa lama akan berlibur, berapa orang yang akan pergi, objek wisatanya yang mana, bahkan mungkin bagi anda yang tidak mau repot dan ribet mengurus semua itu anda akan lebih memilih Paket Wisata ke Bandung yang jauh lebih praktis dari Agen Tour & Travel di kota Bandung.

Sahabat traveler’s, Bandung memang memiliki banyak sekali objek wisata yang tersebar hampir di seluruh penjuru kota, dan semuanya memliki karakteristik dan keistimewaannya sendiri-sendiri. Mulai dari tempat wisata di bandung barat yang terfavorit untuk wisatawan yakni kawasan wisata Lembang, kemudian tempat wisata bandung utara ada kawasan wisata Dago dan tentunya objek wisata bandung selatan dimana ada pangalengan dan kawasan wisata Ciwidey.

Pada dasarnya ketika kita berkunjung ke sebuah objek wisata untuk berlibur, bagi anda warga perkotaan khususnya, yang setiap harinya terbebani dengan banyak kesibukan dan rutinitas kerja yang padat dan kesibukan yang lainnya yang membuat waktu anda untuk berkumpul dengan anggota keluarga lainnya menjadi jarang bertemu adalah mencari tempat wisata terbaik yang bisa menjadi tempat untuk bisa menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anak tercinta.

Jika kemudian anda bertanya, tempat wisatanya yang seperti apa dan dimana ? tentunya adalah salah satu tempat wisata di bandung atau sekitarnya yang bisa memberikan banyak fasilitas terbaik untuk berlibur, jikalau bisa ketika kita datang ke sana, kita tidak usah harus repot keluar dari lokasi wisata karena apa yang menjadi kebutuhan liburan anda tersedia semua di sana, seperti ada tempat bermalam atau peristirahatan yang nyaman dan aman, ada tempat bermain atau hiburan apalagi ada kolam renangnya dan pastinya tempat makan yang enak, bukan begitu ?

Nah sahabat traveler’s, pada artikel ini saya sudah memilihkan untuk anda sebuah lokasi wisata di bandung selatan yang bisa dibilang baru untuk menjawab semua kebutuhan liburan anda bersama keluarga tercinta, yaitu Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park !! Mau tahu alasan kenapa saya merekomendasikan tempat ini sebagai salah satu tujuan dari daftar tempat rekreasi di bandung anda ? apa yang menjadi daya tarik wisata Ciwidey valley resort ini ? apa saja fasilitas unggulannya ? dan pastinya yang penting, mahal atau murahkah harga yang ada di Ciwidey Valley Resort ini bukan ?

Baca Juga : Saung Gawir Resto & Bungalow Ciwidey

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Ciwidey Valley

Sahabat traveler’s, Ciwidey Valley Resort berada di kawasan dataran tinggi bandung selatan. Sesuai dengan namanya objek wisata terbaru di bandung ini berlokasi di Ciwidey, tepatnya berlamat di jalan Raya Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali. Lokasi ini berada persis di pusat kawasan wisata ciwidey, dimana di situ terdapat juga objek-objek wisata terbaik ciwidey yang telah lebih dulu populer seperti ke Kawah Putih yang berjarak 500 meter, ke pemandian air panas Cimanggu , bumi perkemahan dan kampung cai Ranca Upas, dan sekitar 5 KM ke Situ patenggang atau juga kebun strawberry petik sendiri alam endah.

Nah jadi jika ditanya daya tarik pertamanya apa, ya itu dia !! ibarat kata pepatah yang berbunyi ” sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui “, maka ketika anda berkunjung ke sana, jika anda mau mencari sensasi wisata terbaik di bandung selatan tepatnya Ciwidey, ya anda sudah berada di tempat yang tepat kawan. Anda mau tahu atau sekedar jalan-jalan dengan berjalan kaki pun tidak jadi masalah untuk menikmati seperti apa eksotisnya objek wisata di atas sambil menghirup udara yang sangat menyegarkan pastinya.

Daya tarik lainnya adalah jika anda adalah wisatawan asal kota basar seperti jakarta, maka tempat ini adalah sebuah tempat yang akan menjadi lokasi terapi lahir dan bathin anda. Kenapa demikian ? seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa ciwidey valley Resort ini dibangun dengan mengambil konsep Back to nature !! artinya apa ? sudah tentu, ketika anda tinggal di kota, sadar atau tidak disadari lahir dan bathin anda dipaksa “bertarung” dalam persaingan hidup yang keras, beban kerja, jalanan macet dan panas sehingga anda mengalami stres atau depresi. Nah, dengan melihat dan menikmati hamparan keindahan pegunungan ciwidey yang hijau dan berhawa dingin berkabut, maka dijamin hilanglah semua beban hidup anda.

Oh iya sahabat traveler’s, sebelum kepanjangan saya menulis artikel ini, saya pun akan memberi tahu salah satu keunikan yang hanya dimiliki oleh tempat wisata ini, anda mau tahu ? Ya, silahkan anda perhatikan ya, jika pertama kali anda datang ke sini, sebelum masuk kawasan Ciwidey Valley, siapkan mata anda ( Jangan karena lelah di perjalanan,apalagi karena menahan dingin udara di luar kendaraan anda tertidur pulas !! jangan tidur dulu ya ), maka anda akan melihat pemandangan gunung besar berapi yang mengepulkan asap seperti mau meletus loh !! awas pesan saya jangan lari dan minta pulang ya !!

Apakah anda penasaran gunung apakah itu ? sudahlah mendingan anda temukan jawabannya dengan berkunjung ke sana saja ya, jadi di sepanjang perjalanan dari kota ke tujuan, anda akan terus terjaga dan mencoba mencari tahu bahkan menebak-nebak apakah gerangan yang akan anda lihat nanti di sana bukan ?

Nah sahabat traveler’s, jika sampai ini saya harus menyimpulkan terlebih dahulu, maka Ciwidey Valley Resort ini sangat rekomended untuk anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Namun bagi anda yang mau berwisata ke sini dengan pasangan tercinta juga tidak masalah, malah sangat asyik loh karena sejumlah cottage tempat bermalam di sini saya masukan ke dalam salah satu tempat penginapan di bandung yang romantis, seru bukan ? di tempat yang jika malam tiba akan sangat dingin dan berkabut, lantas anda berduaan..what next ? pastinya menghangat badan berdua dengan menikmati minuman hangat seperti kopi asyik bukan ? atau malah bawaannya pingin bobo terusss,,,hahaha, terserah anda deh !!

Baca Juga : Kampoeng Pa’go Resort & Hotel Ciwidey

Fasilitas Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Hot Spring WAter Park

Hot Spring Water Park Ciwidey Valley

Sahabat traveler’s, jika di atas saya sudah jelaskan beberapa daya tarik kenapa anda harus berkunjung ke tempat ini, maka berikunya saya akan berikan daftar fasilitas wisata yang bisa anda nikmati di sini bersama orang-orang terbaik anda seperti keluarga, kolega, teman hingga pasangan anda.

Cottage Ciwidey Valley Resort

Inilah Fasilitas utama dari Ciwidey Valley Resort. Ada dua tipe kelas cottage, family dan standard. Tipe Standard ini bisa diisi oleh 2-4 orang, sedangkan tipe family memuat 4 hingga 6 orang. Ciwidey Valley memiliki 20 kamar tipe standard, dan 3 kamar tipe family. Untuk harga sewa kamar standard Rp 850.000/malam, sementara untuk tipe family, harga sewa tarif per malamnya adalah Rp 1.500.000.

Ciwidey Valley Camping Ground

Jika Anda ingin menginap dengan cara yang berbeda atau bosan dengan suasana indoor seperti di dalam cottage, Anda bisa coba menghabiskan malam di Camping Ground Ciwidey Valley yang populer dengan kawasan area Glamping Legok Kondang. Layaknya berkemah di pegunungan seperti di Pine Forest Camp Lembang, tetapi dengan fasilitas yang modern. Harga camping ground dan tipenya sama dengan cottage biasa.

Fasilitas Ciwidey Valley

Tenda-tenda penginapan di alam bebas

Di sini ada beberapa tenda eksklusif yang disediakan untuk kenyamanan bermalam Anda. Pengunjung bisa melihat pemandangan pegununungan juga menikmati kopi dan teh gratis yang tersedia full 24 jam. Tempat berkemah ini mengutamakan kenyamanan dimana ada kasur busa, TV, air panas, free wifi, juga perlengkapan lainnya di setiap tenda. Dan berikut adalah daftar tipe dan fasilitas yang ada di dalam tenda

  • Tenda Tipe Standard, kapasitas 4 orang, 2 king bed, 1 single bathroom, air panas, free wifi dan api unggun dengan harga sewanya Rp.1.050.000
  • Tenda Tipe Deluxe, Kapasitas 4 orang, 1 king bed, 2 single bed dengan tarif sewa Rp.1.200.000
  • Tenda Family, Kapasitas 8 orang, 2 room, 6 single bed, ruang tamu, 2 bathroom plus water heater dengan harga sewa Rp.2.000.000
  • Tenda Tipe Luxury, Kapasitas 6 orang satu lantai, 4 orang dua lantai, 2 king bed, 2 single bed satu lantai, 4 single bed dua lantai dengan harga sewa Rp.2.300.000
  • Tenda Tipe Luxury Tent Sunrise, Fasilitas lebih lengkap dan luas dengan harga sewa Rp.2.500.000 satu lantai, dan Rp.3.200.000 dua lantai.

Kegiatan seru lainnya di sini adalah Pengunjung bisa belajar berkebun, tracking, bermain dengan rusa, bermain dengan kelinci, api unggun, barbeque dan yang lainnya.

Restoran Lembah Ciwidey Valley

Bersantap malam di Lembah Ciwidey Resto, terlebih jika makannya di lantai 2, menikmati sajian menu kuliner andalan resto yaitu makanan khas bandung tradisional nasi liwet yang disajikan dengan panci besar yang dikelilingi lauk pauk pelengkapnya sambil menikmati suguhan pemandangan indah alam khas ciwidey pastinya sangat romantis sekali.

Selain menu tradisional, Resto lembah ciwidey ini menyediakan menu mancanegara seperti steak dan pasta. Bagi tamu resort yang menginap di sana, anda juga bisa mendapatkan fasilitas breakfast gratis untuk 2 orang di Lembah Ciwidey Resto. Menu sarapan tradisional disajikan prasmanan, ada bubur ayam, bubur sum-sum, nasi goreng, dan lain-lain.

Taman Bermain Ciwidey Valley Resort

Jika Anda datang bersama rombongan keluarga besar dimana punya keponakan atau sepupu kecil Anda, mereka bisa menikmati permainan di area Playground maupun permainan air diluar kolam renang. Di wahana air ini mereka bisa bermain Water Roller, Perahu Angsa, atau Paddle Boat dengan hanya membayar Rp.15.000/orang. Selain itu, disini juga ada Taman Burung yang mempunyai koleksi-koleksi burung dengan habitat buatan yang terlihat natural atau alami.

Hot Spring Water Park

Sahabat traveler’s, ini lokasi terfavorit sejumlah wisatawan baik yang menginap di sini atau pengunjung yang hanya datang untuk bisa bermain di kolam renang air panas ciwidey valley resort. Bagi anda yang ingin merefresh tubuh anda dari rasa lelah, capek bahkan stres akibat beban kerja di kota, pemandian air panas di bandung selatan ini bisa ¬†menjadi solusi yang tepat untuk terapi alami dan menyehatkan pastinya.Di sini tersedia kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan air hangat. Dengan konsep waterpark ada arena bermain air yang cocok buat anak-anak. Di sekitaran area renang pun ada fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak. Harga tiket masuknya pun terjangkau yaitu Rp.40.000/orang.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa fasilitas wisata yang dimiliki oleh ciwidey valley resort ciwidey Bandung. Masih banyak hal atau kelengkapan wisata lainnya yang bisa anda temukan dan dapatkan, yang tentunya disediakan pengelola untuk menambah kenyamanan setiap pengunjung yang berkunjung dan menginap di sana.

Harga Tiket Masuk Ciwidey Valley Resort

Sahabat traveler’s, ada beberapa tiket masuk yang harus anda bayar ketika anda hendak berkunjung ke sini. Harga Tiket masuknya yang bervariasi, mulai dari tiket masuk kawasan wisata, masuk ke kolam renang dan berbagai wahana permainan di dalamnya berbeda-beda, seperti di bawah ini :

  • Harga Tiket Masuk ke Lokasi wisata : Rp.10.000/orang
  • Harga Tiket Masuk Hot Spring Water Park : Rp.40.000/orang

Untuk harga atau tarif sewa cottage, tenda serta aneka permainan, silahkan anda bisa lihat kembali di artikel bagian atas. Harga Ciwidey Valley Resort bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dari kami, untuk itu silahkan anda hubungi nomer layanan telepon konsumen di bawah ini.

Alamat Ciwidey Valley Resort

  • Alamatnya ada di Jalan Raya Barutunggal KM 17, Alamendah Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Nomer Telepon Ciwidey Valley Resort

  • Jika anda membutuhkan informasi terbaru harga-harga terbaru di Ciwidey Valley, seperti tiket masuk, tarif sewa cottage, tenda hingga reservasi dan informasi lainnya, silahkan hubungi nomer telepon layanan konsumen di¬†022-85920222

Jam Buka Ciwidey Valley Resort

  • Jam operasionalnya adalah setiap hari, senin – minggu, dan mulai buka untuk umum 08.00 – 17.00 WIB sementara untuk tamu hotel 24 jam.

Peta Lokasi Ciwidey Valley Resort

Rute Jalan Menuju Ciwidey Valley Resort

Sahabat traveler’s, jika anda melihat peta petunjuk di atas seharusnya anda cukup mudah untuk sampai di salah satu lokasi tempat wisata alam di bandung selatan ciwidey ini. Namun untuk lebih memudahkan anda menuju lokasinya, berikut adalah cara mengakses tempat ini dari arah kota Bandung.

  1. Anda bisa keluar dari tol Kopo belok kanan ke arah Sayati dan ikuti jalur ke Soreang – Ciwidey.
  2. Bisa juga keluar dari tol Buah Batu belok kanan ke arah Jln. Bojongsoang – Banjaran – dari terminal Banjaran lurus ke arah Soreang – Ciwidey.
  3. Adapun jika naik kendaraan umum dari Terminal Leuwipanjang menggunakan bus/elf jurusan Ciwidey. Dari terminal Ciwidey naik lagi angkot ke arah Kawah Putih/Ciwidey Valley Resort.

Sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar tempat wisata keluarga terbaru di bandung selatan yang populer dengan sebutan Ciwdey Valley Resort – Hot Spring Water Park.

 

Ciwidey Valley
  • Ciwidey Valley

Info Wisata

Alamat : Jalan Raya Barutunggal KM 17 Ciwidey
Nomer Telepon : 022-85920222
Jam Buka : Setiap Hari, Senin - Minggu 24 jam
Harga Tiket : Rp.10.000
Harga Tiket Kolam Renang : Rp.40.000
Fasilitas : Cottage,Resto,waterapark,taman bermain dll
website : ciwideyvalley.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
Loading...

One Response

  1. dian mardiana 14/04/2016

Leave a Reply

Sending