Cikole Jayagiri Resort – Eksotisme Lembang

Loading...

Cikole Jayagiri Resort – Apakah anda punya rencana mengunjungi destinasi Tempat Wisata di Bandung yang sangat terkenal di Lembang seperti Gunung Tangkuban Perahu ? Apakah anda juga punya rencana untuk bermalam selama liburannya ? Jika iya datanglah ke Cikole Jayagiri Resort.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi tempat-tempat wisata di bandung yang menarik dan populer, yang kali ini akan berikan anda review salah satu lokasi Tempat Penginapan di Bandung utara Cikole Jayagiri.

Nah, seperti apakah daya tarik sehingga penulis sangat merekomendasikan anda untuk mengunjungi Tempat Penginapan di sekitar gunung tangkuban perahu ini ? apa saja fasilitasnya, berapa tarif sewanya, dimana alamatdan yang lainya, yuk kita simak di bawah ini.

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Sahabat traveler’s, tempat penginapan yang berlokasi di jalan tangkuban perahu km 28 No 147, Lembang Kabupaten bandung barat jawa barat ini sudah berdiri sejak tahun 2010, dan berada di dalam kawasan hutan hijau milik perhutani.

Tempat ini sebelumnya populer sebagai salah satu kawasan Bumi Perkemahan Cikole, hampir sama fungsinya dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey, Pine Forest Camp atau Ciwangun Indah Camp.

Bandung yang secara geografis dikelilingi oleh pegunungan, memang dikenal memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang masih sangat alami, hijau dan berhawa sejuk menyegarkan.

Karenanya, banyak sekali objek wisata di bandung, baik pusat wisata kuliner dan tempat penginapan yang di bangun di kawasan wisata alam dengan tujuan untuk berikan ketenangan dan kenyamanan bagi wisatawan terutama asal perkotaan.

Perlu anda ketahui bahwa lokasi Cikole Jayagiri Resort ini berada di ketinggian 1.300 mdpl, serta berada di kawasan yang dikelilingi hutan pinus dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang pastinya sangat sejuk dan bersih.

Sebagai tambahan, jika anda mau mengetahui tempat penginapan dengan suasana alam di tengah kawasan hutan di bandung, anda bisa juga mendapatkan di The Lodge Maribaya, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi serta lokasi Glamping Bandung di Legok Kondang Lodge Ciwidey.

Daya Tarik Wisata di Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, apa sih yang menjadi alasan serta daya tarik kenapa anda harus datang berkunjung ke sana ? berikut ini adalah daya tariknya yang harus anda ketahui :

1.Tempat Wisata Alam di Bandung terbaik.

Sahabat traveler’s, berada di kawasan Bandung utara dan secara administratif masuk ke wilayah kabupaten bandung barat, tempat ini adalah tempat terbaik bagi anda yang menginginkan bisa menikmati salah satu Tempat Wisata Alam di bandung yang masih alami.

Tempat ini menawarkan pemandangan alam hutan pinus yang hijau dan menyejukan mata bagi siapa pun yang melihatnya, suhu udara yang sangat sejuk, segar dan yang akan membuat tubuh anda akan menjadi bugar kembali.

Di kawasan sekitar Cikole Jayagiri Resort banyak berdiri Objek wisata alam yang telah dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya yang akan memanjakan pengunjung atau wisatawan untuk betah berlama-lama tinggal di sana.

Sebut saja misalnya yang paling populer tempat wisata yang menawarkan keindahan alam itu diantaranya ada Gunung dengan kisah Legenda Sangkuriang nya, Pemandian Air Panas Ciater, Terminal Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure serta Maribaya.

Kesimpulannya, jika anda merasa bahwa anda adalah orang dengan kesibukan atau aktifitas padat yang hidup di perkotaan, sangat dekat dengan stress hingga defresi, maka liburan ke sini dan menikmati suasana tenang dengan udara segar akan merefresh dan merileksasi tubuh dan jiwa anda.

2.Lokasi Tempat Penginapan di Bandung terbaik

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Sahabat traveler’s, Cikole Jayagiri Resort adalah sebuah tempat yang lokasinya sangat strategis, dimana berada di jalur pusat wisata bandung, yaitu berada di antara pusat Wisata Lembang dan berbatasan dengan tempat wisata di subang Ciater.

Lokasinya yang sangat mudah diakses dan berjarak tak lebih dari 30 km dari pusat kota bandung, serta tempatnya bisa juga diakses lebih cepat bagi wisatawan asal jakarta jika masuk dari arah subang ( keluar dari pintu tol kalijati )

Sahabat traveler’s, Resort di Lembang bandung barat ini menawarkan tempat penginapan yang sangat berbeda denga Hotel di Kota Bandung pada umumnya, karena di sini jelas sensasi berbeda cara menginap di tengah alam terbuka adalah daya tarik utamanya.

Anda boleh kagum ketika bermalam di hotel dengan suasana dan bangunan bergaya zaman renaissance di bandung GH Universal atau hotel mewah trans luxury hotel tapi ketika menginjakan kaki di sana, maka anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.

Tempat penginapan yang tepat berada di tengah-tengah kawasan hutan pinus ini akan berikan anda waktu liburan anda bareng keluarga, teman atau pasangan yang istimewa, karena anda sedang berada di lokasi yang kesejukan hawanya sangat dingin di malam hari.

Resort di sekitar tangkuban perahu ini adalah tempat yang pas bagi anda untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk rutinitas kerja atau melepas penat, stress dan beratnya kehidupan.

3.Sangat Dekat dengan Tempat Wisata di Lembang

Sahabat traveler’s, seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, bahwa Cikole Jayagiri Resort ini berlokasi di bandung barat, yang sangat populer dengan kawasan wisata Lembangnya yang merupakan destinasi terpopuler wisatawan yang sedang liburan ke bandung.

Di sepanjang jalur jalan menuju arah kota bandung, anda akan mudah menemukan tempat-tempat wisata di sekitar lembang bandung barat seperti Tahu Susu Farmhouse, Kampung Gajah, Floating Market, Dusun Bambu, Taman Begonia, Imah Serniman dan masih banyak yang lainnya.

Dengan ini, maka jika anda bermalam dan menginap di Resort yang ada di cikole Jayagiri ini, maka untuk mengakses tempat-temapt wisata yang menarik dan terkenal tersebut sangat mudah dan cepat dijangkau.

Fasilitas Wisata Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

1.Tipe Dan Harga Penginapan

Sahabat traveler’s, Cikole Jayagiri Resort menyediakan aneka jenis tipe penginapan seperti bungalow atau villa dengan mengadopsi bangunan yang menyatu dengan alam sekitar berupa rumah-rumah kayu yang sangat unik dan nyaman untuk ditinggali.

Ada banyak villa dengan beberapa tipe, ukuran dan jumlah kamar di dalamnya yang bisa anda pakai dan disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang untuk setiap tipe kamar atau bungalownya ini mengadopsi model rumah dari beragamnya suku-suku bangsa asli di nusantara.

Sementara untuk bangunan villanya yang ada di sini, itu ada model bangunan villa yang satu lantai dan ada pula yang dua lantai, dan beberapa jenis villa tersebut antara lain adalah :

  1. Roemah Lombok, Villa Cikole Jayagiri Resort ini dari namanya saja sudah ketahuan meniru bentuk rumah adat khas masyarakat di nusa tenggara barat Lombok. Berlantai 2, beratap jerami, 1 kamar tidur & ruang tamu plus perabotan dihargai permalamnya Rp.550.000
  2. Roemah Kayoe Soenda, dengan bangunan dan furniture khas tradisional sunda yang dilengkapi 2 kamar tidur plus teras, ada taman bunganya, dihargai tarif sewa permalamnya adalah Rp.800.000
  3. Cottage Kakia Dan Tisuk, Meskipun tipe villa dengan bahan kayu namun arsitekturnya modern, dilengkapi dengan 2 kamar tidur, dihargai harga sewa permalamnya adalah Rp.750.000
  4. Cottage Jengjen, Tipe penginapan 2 lantai ini dilengkapi 3 kamar tidur plus dengan beberapa tempat tidur, dan dihargai biaya sewa permalamnya Rp.2.200.000
  5. Tipe Joglo, bangunan seperti Rumah Joglo khas jawa ini, memiliki 1 kamar tidur, dengan harga inap permalamnya adalah Rp.300.000

Catatan : Harga/tarif sewa tempat penginapan di Lembang ini sewaktu-waktu dapat berubah

2.Camping Ground Cikole Jayagiri Resort

Sahabat traveler’s, bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam sekitar Cikole Jayagiri secara lebih bebas, maka anda bisa mencoba untuk bermalam dengan cara bercamping ria di sini.

Di sini anda bisa mencoba sensasi keluar dari zona aman anda, dengan cara menantang hawa udara malam yang akan lebih alami, berinteraksi lebih dekat dengan binatang serta suaranya yang kkhas hutan dengan tidur di kawasan camping area.

Meski tak semewah fasilitas jika anda bermalam gaya Glamping Lakeside Rancabali situ patenggang atau Trizara Resort , namun di sini pengelola juga menyediakan penyewaan tenda atau bahkan anda bawa sendiri.

3.Wahana Permainan Alam Bebas

Nah, itulah 2 fasilitas utama bagi anda yang mau bermalam di sebuah kawasan tempat penginapan di alam terbuka khas bandung, yang lainnya tersedia juga fasilitas berbagai wahana permainan Alam Bebas seperti :

  • Meeting Room
  • Education Jungle Tracking
  • Highrope
  • Flying Fox
  • ATV
  • Berkuda
  • Paintball
  • Playground
  • dll

Tarif Sewa Cikole Jayagiri Resort

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bagi anda yang tertarik bermalam atau menginap di sini, maka dari sekarang harus sudah menyiapkan budget biaya penginapan di sini, mulai Rp.300.000 hingga Rp.2.200.000 per malamnya.

Alamat Cikole Jayagiri Resort

  • Jalan Tangkuban Perahu KM 28 No 147, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Cikole Jayagiri Resort

Untuk informasi harag atau tarif sewa villa terbaru, aneka kegiatan atau acara, reservasi kamar atau informasi lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer 022-82780512 / 022-82780513 dan Mobile : 0878-2210-2251

Jam Buka Cikole Jayagiri Resort

  • Buka Setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB ( Office )

Peta Lokasi Cikole Jayagiri Resort

  • Sailahkan bisa anda lihat di sini

Rute Jalan Menuju Cikole Jayagiri Resort

Untuk mengakes lokasi ini, anda bisa mempergunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dan bisa diakses dari 2 arah yang berbeda, yaitu laangsung dari jakarta atau dari arah kota bandung.

Bagi anda yang datang dari arah kota bandung menggunakan kendaraan pribadi, silahkan anda arahkan kendaraan anda menuju ledeng -> Lembang dan Gunung tangkuban perahu. Namun sebelum tiba di gunung tangkuban perahu, perhatikan arah sebelah kanan dimana ada petunjuk Cikole Jayagiri Resort

Bagi yang naik kendaraan umum, silahkan anda naik bus damri rute terminal leuwipanjang – Ledeng. Dari terminal ledeng anda naik angkot jurusan lembang dan teruskan ke rute Cikole.

Sementara bagi anda yang mau langsung dari jakarta, anda bisa lewat tol cipularang, keluar dari pintu tol baru Cikapali tepatnya di Kalijati Subang. Ikuti arah terus ke arah Ciater -> Tangkuban perahu, dan selepasnya anda perhatikan sebelah kiri ada papan reklame di atas.

Tips Wisata Liburan ke Cikole Jayagiri Resort

Mau yang lebih mudah, murah, simple dan tak pakai ribet mau bermain atau jalan-jalan serta menginap di sana serta rekreasi di tempat wisata yang ada di sekitar lembang ? ini ada Tips Wisata Murah ke Bandung.

Saran saya, silahkan anda hubungi jasa layanan TOUR TRAVEL BANDUNG, kemudian anda komunikasikan dengan mereka seperti destinasi mau kemana, ada budget berapa, dan pilihlah Paket Wisata ke Bandung Paling Murah.

Dengan pilihan ini, maka anda tinggal datang mau kapan, dijemput dimana, ditemani guide selama liburan, penginapan sudah siap dan pastinya pulang diantar lagi ke tempat awal kedatangan anda.

Mudah bukan ? jadi kata siapa liburan ke bandung harus mahal ?!!

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal menawarkan akomodasi saah satu lokasi Tempat Penginapan Romantis di Bandung barat, tepatnya adalah Cikole Jayagiri Resort.

Cikole Jayagiri Resort
  • Cikole Jayagiri Resort

Info Resort

Nama : Cikole Jayagiri Resort
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu Km 28 No 147
No Tlp : 022-82780512
Fasilitas : Penginapan,Camp Area, outbound dll
Tarif Sewa : Mulai Rp.300.000

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
loading...

One Response

  1. dian mardiana 15/09/2016

Leave a Reply