Bukit Teletubies Cicalengka Bandung – Info Harga Tiket & Fasilitas

Loading...

Bukit Teletubies Cicalengka Bandung – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang fresh dan unik ? Jika iya, inilah salah satu objek wisata di Cicalengka, Kabupaten Bandung yang populer dengan Bukit Teletubies.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi seputar tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang sangat menarik untuk anda ketahui dan kunjungi, yang kali ini akan review Bukit Teletubies Cicalengka Bandung.

Informasi Bukit Teletubies ini semoga bisa menambah daftar referensi Daftar Tempat Wisata di Bandung Timur yang sudah banyak Kang Dian tulis seperti diantaranya Villa Kancil, Kampung Bamboo, Caringin Tilu dan pastinya Saung Angklung Udjo.

Nah seperti apakah daya tarik wisata dari Bukit Teletubies di Cicalengka Kabupaten Bandung ini ? apa saja fasilitas wisata menarik di sana ? berapa harga tiket masuk ke bukit teletubis dan informasi lainnya, yuk simak saja di bawah ini.

Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Foto By @info_bdg

Sahabat traveler’s, Bukit Teletubies adalah merupakan salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung Timur, yang lokasinya berada di kecamatan Cicalengka, atau masuk wilayah administratif Kabupaten Bandung.

Bukit Teletubies saat ini begitu saat populer, dan bisa dikatakan menjadi salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable banget seperti Bukit Jamur di Ciwidey. Kenapa demikian ? karena keindahan alamnya akan mengingat anda kepada salah satu acara serial Tv untuk anak-anak, yaitu Dunia Teletubies.

Tempat ini sekarang sangat banayk diminati dan dikunjungi oleh warga kota yang ingin refreshing dan juga tidak sedikit wisatawan asal luar kota yang penasaran dengan sensasi penampakan foto-foto Bukit Teletubis Cicalengka Bandung ini di banyak media sosial.

Nah seperti apa daya tarik wisatanya yang bisa anda dapatkan dan nikmati jika berkunjung ke sana ? yuk kembali saya ajak untuk teruskan membaca tempat yang asyik dan unik di bandung, di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Sahabat traveler’s, berkunjung ke Bukit Teletubies dijamin anda akan seperti dibawa ke sebuah suasana di tahun 1990 – 1995, dimana saat itu tengah booming program acara televisi anak yang berjudul Dunia Teletubies dengan karakter Tinky Winky, Dipsi, Laa Laa dan Po.

Ya, kita sangat mengingat betul bagaimana anak-anak kita dulu sangat menyukai ke 4 karakter Teletubies yang berwarna-warni dengan tingkah lucu, yang sedang bermain di sebuah perbukitan yang indah dengan suasana khasnya.

Nah, kini anda untuk bisa menikmati dan flash back kembali akan memory itu tak perlu lagi memutar dvd lagi di depan tv, karena kini anda bisa menikmatinya langsung dengan datang ke Bukit Teletubies Cicalengka Bandung.

Nah, di sana anda akan bisa melihat bagaimana keindahan hamparan indah pegungan yang berbukit-bukit yang sangat eksotis ketika beradu dengan sinar matahari pagi atau sore hari yang sangat luar biasa indah.

Berada di sana seperti syair lagu sebuah grup band rock asal jakarta ” Slank “, anda akan merasakan ” Kita Begitu kecil dan sangat tidak berarti ” di tengah keagungan alam semesta ciptaan Allah Swt.

Tinggal dan berdirilah tepat di atas puncak bukit teletubies, tataplah begitu indah dan luasnya bumi dari ketinggian, kemudian rasakan setiap hembusan angin yang menerpa kulit wajah, dan sejenak kemudian bersujudlah dengan memuji nama Tuhanmu.

Dengan daya tarik alam dan suasana itulah yang kemudian tempat wisata bukit teletubies di Cicalengka ini menjadi salah satu pilihan destinasi Tempat Camping di Bandung bagi para pecinta alam bandung dan luar kota.

Lokasi ini memang dikenal sebagai salah satu lokasi Camping Ground yang keeksotisannya alam sekitarnya tidak kalah dengan yang ada di camping ground Glamping Lakeside Rancabali, The Lodge Maribaya, Trizara Resort, Pine Forest Camp, CIC dan Ranca Upas.

Rasakanlah dan buktikan sendiri dengan datang ke sana, and it’s amazing !! akan menciptakan suasana indah seperti anda berdiri di Tebing Keraton, Puncak Bintang atau Bukit Moko Bandung.

Sahabat traveler’s, nama Bukit Teletubies Cicalengka Bandung ini sendiri diberi nama pertama kali oleh warga masyarakat sekitar, dimana alasannya ya itu tadi bukitnya menyerupai bukit-bukit yang ada di serial Teletubies.

Meskipun tempat ini belum dikelola dengan baik, namun menikmati keindahan hamparan pemandangan alam yang indah di sini, berupa perbukitan yang hijau dan udara yang sejuk, bersih akan membuat anda sangat nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Sahabat traveler’s, Bukit Teletubies lokasinya tidak jauh dengan salah satu Tempat Wisata Air Terjun di Bandung selatan yang sangat terkenal, yaitu Curug Cinulang, yang hanya berjarak tak lebih dari 700 meter dari Bukit Teletubies Bandung ini.

Sehingga jika anda berkunjung ke sini, sehabis menirikan tenda camping, seperti akan sangat sayang jika anda melewatkan kesempatan untuk menuju wisata curug cinulang dengan cara trekking atau hiking, menarik bukan ?

Fasilitas Wisata Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Sahabat traveler’s, karena objek wisata di bandung ini masih terbilang baru dikenal oleh masyarakat luas beberapa waktu yang lalu, maka tempat ini pun belum dilengkapi dengan fasilitas wisata yang refresentatif.

Namun demikian, bagi anda pecinta alam sejati, bisa jadi kondisi alam sekitar bukit teletubies yang masih alami, dibiarkan apa adanya seperti sekarang akan menjadi sebuah anugerah tersendiri, meski ke depan pasti akan diperbaiki dan dilengkapi.

Jadi jika anda berkunjung ke sini, seperti mau bercamping ria, maka anda harus membawa peralatan camping sendiri dari rumah serta perbekalan maakanan dan minumannya sekalian.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda berniat berkunjung ke sini, anda tidak perlu khawatir harus merogoh isi dompet, karena Tiket Masuk Bukit Teletubies di Cicalengka Bandung ini Gratis alais tidak bayar, hanya harus siapkan ongkos untuk tempat parkir saja.

Alamat Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Cicalengka Sindang Wangi, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364

Nomer Telepon Wisata Bukit Teletubies Bandung

Sebagai sebuah lokasi tempat wisata yang masih baru populer dan belum dikelola secara resmi oleh aparat pemerintah setempat, membuat tempat wisata yang potensial di kabupaten bandung ini belum ada nomer layanan telepon.

Jam Buka Wisata Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Waktu Operasional dari Bukit Teletubies adalah setiap hari senin hingga minggu, dan jam bukanya adalah 24 jam setiap harinya.

Peta Lokasi Bukit Teletubies bandung

  • Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik mengunjungi salah satu lokasi Tempat Wisata di Kabupaten Bandung ini, silahkan ikuti rute cara mengakses Bukit Teletubies di bawah ini :

Jika sahabat semua mengambil rute dari arah cileunyi, maka anda harus mengambil rute jalannya adalah Bandung – Garut/Tasikmalaya, dan akan melewati daerah rancaekek, dengan titik pemberhentian di bypass Cicalengka.

Nah, tidak jauh dari jalan by pass tersebut, silahkan anda perhatikan tepat di sebelah kiri jembatan, anda akan¬† melihat jalan menuju ke bawah dengan adanya plang ” Aki Enin “.

Nah dari situ, silahkan sahabat ikuti jalur menuju ke objek wisata air terjun Curug Cinulang dan Bukit Teletubies yang searah. Dan sesudahnya tak lebih dari 10 km melewati jalur jalan itu, maka sampailah anda terlebih dahulu di Curug Cinulang.

Setelah anda boleh berhenti dulu, atau bisa langsung melanjutkan perjalanan ke bukit teletubies yang berjarak tidak kurang dari 1 KM lagi berkendara dengan jalan yang cukup curam.

Tips wisata ke Bukit Teletubiesnya dalah, hati-hati jika anda  mau membawa serta kendaraan hingga atas, karena aksesnya lumayan cukup meski masih bisa dilintasi. Dan waktu tempah berkendaranya pun sebenarnya tak lama sekitar 20 menit, dan jika berjalan 50 menit.

Tempat Wisata di Sekitar Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Sahabat traveler’s, bagaimana apakah menurut anda Bukit Teletubies sangat menarik untk dikunjungi ? jika saya akan jawab iya, kenapa demikian ? karena di wilayah bandung selatan ini banyak sekali objek wisata menarik lainnya yang bisa anda kunjungi.

Selain dekat beberapa tempat wisata outbound di Bandung seperti Villa Kancil, Kampung Bamboo, Cantigi Camp, Manglayang Jungle Place dan juga beberapa cafe di Bandung yang asyik ada di sini sepeti Kampung Bareto dan De Tuik Resto & Resort.

Bagimana sahabat traveler’s ? apakah anda tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik seperti di Bukit Teletubis Cicalengka Bandung ? jika iya, saya rekomendasikan anda menikmati liburan ke bandung dengan cara Hemat dan Murah tanpa ribet.

Caranya bagaimana ? silahkan segera hubungi Tour Travel Bandung seperti Travel Agency Mawa Holiday, yang merupakan Partner blog informasi Wisata Bandung ini. Dapatkan penawaran program Paket Wisata Bandung Murah nya, dengan fasilitas terbaiknya.

Anda bisa gunakan beragam program paket Tour Wisata ke Bandung lainnya, seperti program unggulan bagi anda yang mau liburan lama di kota kembang seperti Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam atau juga Paket Outbound Bandung.

Nah sahabat traveler’s, demikian saja ulasan kali ini seputar Tempat Wisata di Bandung yang sangat menarik sekali untuk anda kunjungi, yaitu Bukit Teletubies Cicalengka Bandung.

Bukit Teletubies
Bukit Teletubies Cicalengka Bandung

Place Name: Bukit Teletubies

Place Description: Tempat Wisata Alam di Kabupaten Bandung yang Baru dan Unik

More...

  • Bukit Teletubies
  • Instagramable
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bukit Teletubies
Alamat : Cicalengka Sindang Wangi
Nomer Telepon : -
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Camping Ground

4.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...