Boemi Mitoha Bandung -Review Harga,Alamat RM Khas Sunda

loading...

Boemi Mitoha – Mau mengisi waktu liburan dengan mengunjungi sejumlah Tempat Wisata di Bandung Yang Terkenal dan Menarik ? Jika iya, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini untuk berburu wisata kuliner yang unik Resto Boemi Mitoha.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang Dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Kota Bandung dan sekitarnya yang populer, yang kali ini akan me-Review Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang terkenal dengan nama Rumah Makan Boemi Mitoha.

Sahabat sekalian, sudah banyak jenis dan ragam Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang sudah kang dian Review, mulai dari Restaurant di Bandung yang terkenal sepert Ikan Balap Resto Lembang, kemudian sekelas Cafe di Bandung seperti Biscoe Cafe hingga sekelas Warung makan di Bandung seperti Warung Langit dan Kuliner Jalanan Kaki Lima Bandung.

Nah seperti apakah daya tarik wisata kuliner di Boemi Mitoha ini ? apa saja menu andalan atau favorit yang ada di sana ? berapa harga makanan dan minumannya ? dimana alamat, peta lokasi serta rute jalan menuju ke Restaurant Bumi Mitoha ?

Nah, yuk kita simak sana paparannya di bawah ini.

Boemi Mitoha

Boemi Mitoha Bandung

Sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, Boemi Mitoha adalah sebuah Tempat Makan Enak di Kota Bandung yang berlamat di Jalan Ciliwung No 15 Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rumah Makan di Bandung ini saat ini sangat begitu terkenal dan telah menjadi tempat makan bagai warga kota bandung dan sekitarnya, serta telah menjadi buruan wisata kuliner enak dan unik bagi wisatawan.

Jangan heran jika tempat ini setiap harinya selalu ramai dengan pungunjung, yang datang dan pergi untuk sengaja ingin bersantap mencicipi aneka menu kuliner yang disediakan di sana, bersama keluarga, teman bahkan ada yang berdua dengan pasangan.

Dan Boemi Mitoha saat ini bisa menjadi tempat kuliner enak dan unik bagi wisatawan yang sedang liburan di kota bandung, tidak kalah cozy dengan Tempat Kuliner di sekitar Tempat Wisata di Lembang yang Terkenal seperti Floating Market Lembang, Dusun Bambu Lembang, Kampung Daun hingga Sapu Lidi Lembang Dll.

Nah seperti apa daya tarik utama Resto Boemi Mitoha ini sehingga anda wajib mendatangi salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi pengunjung di kota Bandung ini ? Yuk kita lanjut saja Reviewnya di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Kuliner Boemi Resto Bandung

Sahabat traveler’s, Banyak Tempat makan baik resto maupun Cafe di Bandung yang menawarkan daya tarik kuliner untuk menjaring pelanggannya dengan mengkombinasikan konsep resto dan cafe romantis yang berlatang belakang eksotisme Tempat Wisata Alam di Bandung.

Sebut saja misalnya Tempat Makan Romantis di Bandung seperti The Stone Cafe, Congo Gallery & Cafe dan Takigawa Meatbar In The Sky di Dago, kemudian Restoran Burgundy di Maribaya hingga Punclut dll.

Nah lalu apa daya tarik wisata kuliner di Rumah Makan Boemi Mitoha di kota Bandung ini ?

1.Rumah Makan Sunda di Bandung

Sahabat traveler’e, daya tarik kuliner yang pertama adalah inilah salah satu Restoran di Kota Bandung yang menawarkan aneka hidangan baik makanan maupun minuman tradisional khas sunda.

Dari nama restaurant yang diambilnya pun sudah ketahuan, dimana “Boemi Mitoha” itu jika diartika ke dalam bahsa indonesia adalah bermakna “Rumah Mertua“.

Konsep Restoran Sunda di Kota Bandung Boemi Mitoha ini memang sedikit berbeda dengan konsep sejumlah Tempat Makan Khas Sunda di Bandung seperti RM Sunda Cibiuk, Raja Rasa Bandung, Raja Sunda Bandung, Sindang Reret Lembang, yaitu sedikit modern dari segi design interior.

Mungkin akan jauh lebih mirip konsepnya jika dikatakan seperti dengan Restoran Sunda Alas Daun Bandung, yang lebih kekinian dan menjaring pengunjung berusia remaja yang cari tempat makan dengan suasana ngape.

2.Tempat Makan Enak Aneka Menu Olahan Ikan

Sahabat traveler’s, Kuliner bandung memang sangat beragam di dalam menawarkan jenis menu yang mau dihidangkan, seperti tempat kuliner yang khusus menawarkan aneka olah daging seperti yang bisa anda dapat di Cafe Karnivor atau Kambing Bakar Cairo.

Ada juga yang menawarkan menu khusus pilihan seperti ayam dan bebek goreng seperti di Resto Sambal Khas Karmila, Nasi Goreng super pedas di Nasi Goreng Mafia atau khusus menawarkan Makanan Khas Bandung seperti Surabi Enhai di jalan setiabudi.

Nah, jika sahabat datang ke Boemi Mitoha Bandung, maka yang spesial dari tempat makan ini adalah sajian khusus anke hidangan dari berbagai jenis ikan seperti Bawal, Nila, Gurame, Lele sampai ikan Paton yang dibakar.

Yang akan membuat anda semakin tertarik menikmati sajian aneka hidangan di sini lagi adalah karena semua ikan di masak di Boemi Mitoha ini adalah ikan fresh yang diambil langsung dari kolam sendiri, bukan ikan seperti dari tangakapan di Arena Pemancingan Bonita di Saung Wargi Lembang misalnya.

So, semua hidangan menu bakar ikan di sini dijamin fresh dan sehat dikonsumsi, karena enggak dimasukan dulu ke freezeer atau pakai bahan pengawet Frozen sebelum dimasukan di lemari pendingan sepeti kulkas.

3.Tempat Makan Unik di Bandung

Sahabat traveler’s, jika saya sudah pernah berikan anda Daftar Cafe di Bandung yang Unik, seperti Tera Walk Station, Cafe Uji Nyali, dll, maka Boemi Mitoha juga adalah salah satu Rumah Makan yang unik di Bandung.

Kenapa demikian ? tahukah anda sajian menu makanan seperti ikan bakar di sini bukan hanya sekedar di bakar ?

Di sini ternyata ada beberapa menu sebelum disajikan harus melalui proses pembakaran yang unik dulu, yaitu dibakar di dalam batok kelapa atau di dalam bambu.

Penasaran menu apa ? yaitu menu Ikan Degan namanya, dimana sebelum dihidangkan oleh pelayan di atas meja makan sahabat, ikan tersebut dibakar di dalam batok kelapa, setelah sebelumnya digoreng dan dimasak.

Selain itu ada juga menu kuliner unik yang mana sebelum disajikan, ikannya tersebut dibakarnya di dalam sebuah bambu.

Rasanya seperti apa ? sudah pasti dari pertama pramusajinya datang ke meja kita saja sambil membawa bambu panjang dengan sampul daun di atasnya pasti anda akan dibuat penasaran.

Apalagi pas bungkus daunnya dibuka, dan sajian itu dituangkan ke dalam piring saji, maka akan langsung tercium bau semerbak aroma yang sangat khas di seluruh ruangan resto, dan ari wanginya saja sudah sangat sedap terasa apalagi menyantapnya.

So, dari rasa sudah anda bisa bayangkan bukan, rasanya seperti apa ? ya, ada aroma asap alias smoked yang sangat khas dan pastinya dijamin akan semakin menggugah selera makan anda.

Sahabat traveler’s, bukan hanya menu kuliner dari bahan ikan segar saja yang ada di sini, akan tetapi Bumi Mitoha Resto ini juga menyediakan aneka menu ayam yang dagingnya diambil dari daging ayam kampung asli.

Hal unik lainnya sahabat traveler’s, ketika anda memasuki ruangan restorannya, maka di setiap meja anda akan melihat typography dengan tulisan pantun dengan kata-kata yang lucu.

Tidak hanya itu, setiap pelayanan atau pranusajinya juga mengenakan pakaian yang khas dan unik, dimana mereka menggunakan kaos dengan tulisan di punggung yang lucu-lucu juga.

Suasana makan dan bersantai di sana akan semakin cozy, dimana di sana ada ruangan di bagian belakang, dimana di area itu dikelilingi oleh tumbuhan hijau, sehingga membuat tempatnya jadi nyaman.

Hmmm, jadi lapar bukan ?

Baiklah, karena sama-sama sudah tidak sabaran, yuk kita lihat Menu kuliner apa saja sih yang bisa anda temukan di Restoran Bumi Mitoha yang banyak juga yang memplesetkan Rumah Makan Asa di Boemi Mitoha Bandung ini ?

Menu Resto Boemi Mitoha Bandung

Sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, secara keseluruhan aneka menu sajian kuliner di Resto Boemi Mitoha ini adalah disajikan secara parasamanan, selain menu ikan dan ayam bakarnya.

Segala menu makanan khas rumah makan khas sunda yang biasa anda masuki, bisa anda temukan di sini, termasuk aneka sambal khas sunda seperti sambal terasi, sambal hijau dan yang lainnya.

Untuk desertnya, tersedia berbagai menu minuman dari mulai yang menghangatkan seperti reh dan kopi, juga tersedia yang menyegarkan seperti es campur dan es pepende.

Namun yang wajib anda jajal mungkin minuman es campur khas Boemi Mitoha, dimana cara penyajiannya disajikan di dalam batik kelapa, plus di dalam es campurnya terdapat jagung manis, alpukat, kacang merah dll.

Yang tidak kalah lezatnya yang bisa anda jajal adalah menu dessert asli khas boemi mitoha, yaitu es pepende yang terbuat dari durian, yang di dalamnya ada alpukat, kelapa serta susu.

Harga Makanan dan Minuman di Boemi Mitoha

Sahabat traveler’s, harga menu kuliner baik makanan dan minuman di Boemi Mitoha ini sangatlah terjangkau bagi siapa pun alias murah meriah.

Untuk harga makanannya anda bisa mendapatkan dan menikmatinya mulai dengan harga Rp.25.000 saja, sementara untuk minumannya sendiri, anda bisa mendapatkan dengan mulai harga Rp.5.000/porsi.

Fasilitas Boemi Mitoha

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyaman bagi pengunjungnya, teruma kawula muda yang suka asyik nongkrong, maka di sini tersedia area Juice Bar di bagian belakang ruangan.

Tidak hanya itu, di sini tersedia ruang tempat ibadah seperti mushola, Toiletnya bersih, dan bagi anda yang bawa kendaraan, areal parkir di sini cukup luas

Berkunjung ke sini, tempatnya sangat luas, sangat nyaman dan kebersihannya sangat terjaga, sehingga sangat cocok dijadikan tempat berkumpul kawula muda, keluarga hingga untuk kegiatan arisan dll.

Alamat Boemi Mitoha

Jalan Ciliwung No.15, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Nomer Telepon Boemi Mitoha

Untuk informasi harga dan menu, kegiatan atau acara, reservasi tempat hingga info penting lainnya, silahkan bisa menghubungi nomer kontak 022-7279176

Jam Buka Boemi Mitoha

Waktu operasionalnya adalah setiap hari, kecuali hari jum’at libur, muali buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Peta Lokasi Boemi Mitoha

Silahkan anda lihat di sini

Rute Jalan Menuju ke Boemi Mitoha

Untuk bisa mengakses lokasi tempat makan yang enak di jalan Ciliwung kota Bandung ini, saya rekomendasikan anda bagi yang belum pernah ke sini menggunakan aplikasi Waze yang bisa anda download di google play store.

Bagaimana sahabat traveler’s ? apakah anda tertarik mengunjungi Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang satu ini ? atau anda tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang lain ?

Jika iya, dan bagi anda calon wisatawan yang baru mau pertama kali berlibur berwisata ke bandung, maka saya akan berikan tips wisata ke bandung dengan cara yang lebih mudah, praktis dan murah.

Caranya adalah silahkan segera hubungi sejumlah Tour Travel Bandung, dan dapatkan promo menarik penawaran Paket Wisata Bandung Murah Meriah dan tepat bagi kebutuhan dan kemampuan budget anda.

Rekomendasi saya, untuk mendapatkan liburan yang maksimal, anda bisa ikut program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, namun saat ini Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga semakin murah, maka bisa dijadikan alternatifnya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang menarik dan layak anda singgahi, yaitu Rumah makan atau Resto Boemi Mitoha.

Boemi Mitoha
Boemi Mitoha Bandung

Restaurant Name: Boemi Mitoha

Restaurant Description: Tempat Wisata Kuliner khas Sunda di Kota Bandung

More...

  • Boemi Mitoha
  • Fasilitas
  • Menu
  • Harga
  • Akses

Ringkasan

Nama : Boemi Mitoha
Alamat : Jl.Ciliwung No 15 Bandung
Nomer Telepon : 022-7279176
Jam Buka : Senin-Minggu,10.00-22.00 WIB
Menu : Tradisional Food
Harga : Mulai Rp.5.000 - Rp.75.000
Fasilitas : Juice Bar,Mushola dll
Website : www.boemi-mitoha.com

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...