Bird & Bromelia Pavilon – Info Harga Tiket Masuk & Fasilitas

loading...

Bird & Bromelia Pavilon – Apakah anda sedang membutuhkan informasi pusat wisata edukasi sekaligus rekreasi untuk ketika liburan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung ? Kenapa anda tidak datang ke Wisata Taman Burung Bird & Bromelia Pavilon saja ?

Halo sahabat traveler’s, apa kabar ? jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis sekaligus admin blog informasi tempatwisatadibandung.info, yang kali ini akan me-Review Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bird N’ Bromelia Pavilon.

Informasi ini adalah kelanjutan dari postingan saya selanjutnya tentang salah satu Tempat Makan di Bandung yang terkenal dan sedang nge-Hits saat ini Day & Night Eatery and Grocery yang satu kawasan dengan tempat wisata ini.

Nah seperti apakah daya tarik wisata dari Bird & Bromelia Pavilon ini ? apa saja fasilitas wisata yang ada di sana ? berapa harga tiket masuk, jam buka, no tlp, lokasi dan rute jalan menuju ke sana ?

Yuk, di bawah ini kang dian ajak bersama-sama unutk mengetahui informasinya secara mendalam, khusus bagi anda para pecinta Wisata Bandung yang memang surganya wisata yang ada di indonesia.

Bird & Bromelia Pavilon

Bird & Bromelia Pavilon Pramestha Bandung

Sahabat traveler’s, bicara seputar Tempat Wisata di Bandung yang Menarik, sudah tentu kita akan sangat mudah sekali mendapatkannya seperti yang berada di kawasan Wisata Lembang, Wisata Ciwidey, Wisata Dago dan masih banyak yang lainnya.

Bandung memang dikenal selain terkenal dengan keindahan Tempat Wisata Alam di Bandung yang Eksotis dan Romantis, juga populer sebagai destinasi wisata kuliner, belanja, hiburan, sejarah dan budaya dll.

Nah, kali ini kang dian akan berikan rekemondasi salah satu Tempat Wisata Edukasi di Bandung yakni Bird & Bromelia Pavilon, sekaligus kita bisa berinteraksi di dalamnya seperti halnya yang bisa anda temukan di Bandung Science Center, Komunitas Hong hingga Museum Pendidikan Nasional Upi.

Ya, Bird & Bromelia Pavilon adalah pusat wisata edukasi dan interaksi yang berlokasi di dalam sebuah kawasan Resort di Bandung Pramestha Resort Town, alamat tepatnya di jalan Akaza Utama No 9, Desa Mekarwangi, kecamatan Lembang, Jawa Barat.

Sahabat traveler’s, Bird & Bromelia Pavilon  saat ini sangat populer sebagai salah satu destinasi taman burung ( Bird Park ) di Bandung, dan sangat cocok dikunjungi bareng anggota keluarga tercinta.

Nah lantas, apa sih daya tarik wisata di tempat wisata ini ? bukannya cukup jika mau menikmati pemandangan indah aneka satwa datang saja ke Kebun Binatang Bandung ?

Daya Tarik Wisata Bird & Bromelia Pavilon

Sahabat traveler’s, berwisata ke sini, maka anda akan menemukan sensasi yang berbeda ketika anda mengunjungi Tempat Wisata yang Menarik di Bandung lainnya.

Untuk pengenalan sebelum mengetahui daya tarik wisata dari taman burung di Bandung, ada baiknya anda tahu seperti apa kawasan Pramestha Resort Town di mana Bird & Bromelia Pavilon ini berada.

Perlu anda tahu, Pramestha Resort Town sendiri adalah merupakan sebuah kawasan Resort terpadu di Bandung Utara yang kelasnya sudah bertaraf internasional.

Di sini, terdapat fasilitas Tempat Penginapan di Bandung berupa Resort kelas premium seperti layaknya Ciater Highland Resort, Dago Highland Resort, Ciwidey Valley Resort, Trizara Resort yang bisa anda nikmati untuk keperluan tempat peristirahtan selama liburan di Bandung.

Di lokasi ini juga ke depan akan diciptakan menjadi sebuah kawasan Wisata Alam Bandung, dengan cara menjadikan sebagian besar luas arealnya untuk dijadikan ruang terbuka hijau yang ditata dengan konsep landscape Eco-Tropical.

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia pusat kebugaran berupa wellness resort layaknya yang ada di Eldorado Sport Cafe And Convention Hall.

Tidak ketinggalan di kawasan wisata resort terpadu ini juga, telah dikembangkan pusat wisata pertanian serta pekebunan, yang bisa jadi sebagai alternatif tempat Wisata Taman Kebun Percobaan di Jalan Manoko Lembang.

Nah lalu keberadaan Bird & Bromelia Pavilon ini bagimana ?

Sahabat traveler’s, menurut penjelasan Asisten Eksekutif Manager Pramestha Resort Town, yakni Julie A, Bird n’ Bromelia Pavilon ini adalah merupakan prototipe dari Bird Park dengan ukuran kecil, sehingga disebut pavilon.

Di dalam taman satwa mini yangg dikurungi Aviari besar atau bangunan seperti kandang raksasa yang digunakan sebagai tempat memelihara berbagai jenis burung yang ada di sana tidak bisa terbang bebas keluar kawasan namun tetap leluasa di dalamnya.

Sangat mirip jenis kandangnya jika anda pernah berkunjung ke Taman Kupu-Kupu di daerah Cihanjuang Cimahi bukan ?

Nah sahabat traveler’s, di dalam aviari ini terdapat banyak sekali jenis burung dengan total 600 ekor banyaknya, sehingga untuk membaginya ke dalam kelompok yang sama, maka dibagilah menjadi 5 zona.

Zona tersebut meliputi Zona Burung Parkit, Zona Burung dari keluarga Paruh Bengkok, Zona Burung Nuri, Zona Burung Darat, Zona Unggas Air serta Zona Burung Kicau.

Tidak hanya itu saja, selain burung-burung yang ada di kawasan zona aviari, pengelola pun memajangkan burung-burung di luar aviari, tepat dekat dengan pusat kuliner di sana yakni restoran Day & Night Eatery and Grocery.

Tujuannya tiada lain adalah menjadi semacam daya tarik atau pembeda dengan tempat wisata lainnya kepada pengunjung yang datang, serta mereka bisa berfoto bersama dengan satwa burung-burung yang cantik dan lucu tersebut.

Sahabat traveler’s, selain aneka jenis satwa burung, di Bird & Bromelia Pavilon juga dihadirkan sejumlah binatang lain seperti angsa, burung merak, ayam kalkun serta ikan.

Tidak kalah serunya di sini juga menghadirkan jenis bitang yang lucu yang biasanya anda bisa temukan di Taman Kelinci Ciwidey, serta taman-taman indah dengan tanaman yang beraneka ragam layaknya di taman Barusen Hills atau Kampung Tulip.

Fasilitas Wisata Bird & Bromelia Pavilon

Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke sini, maka anda pun bisa menikmati fasilitas lain yang memang sudah sangat tersedia dengan baik dan banyak, karena lokasi ini berada di kawasan Resort Pramestha Town yang terpadu.

Jelas, kenyamanan buat pengunjung untuk betah berlama-lama tinggal di sini adalah menjadi prioritas pengelola tempat wisata di bandung ini.

Selain kang dian jelaskan di atas fasilitas penginapan berupa resort premium, wisata alam, wisata pertanian dan perkebunan, di sini juga disediakan fasilitas kuliner.

Sahabat traveler’s pemburu kuliner bandung, di sekitar lokasi Bird & Bromelia Pavilon terdapat 2 Restaurant yang unik dan sangat refresentatif.

Yang pertama ada restoran Buuffy, yang merupakan resto dengan konsep yang dibuat untuk tempat nongkrong anak muda di bandung, yaitu Fun and Drink.

fasilitas resto Buuffy antara lain anda tempat permainan karambol dan minipool, dengan menu kulinernya dominan ala mancanegara dan Asia.

Harga menu makanan dan minuman di Resto/cafe Buuffy sangat terjangkau, anda bisa menikmati sensasinya mulai dengan harga Rp.15.000 hingga Rp.45.000/porsi.

Bagi anda penikmat minuman kopi yang selalu menyempatkan mengunjungi Coffee Shop di Bandung, di sini juga ada Coffee Corner seasyik yang ada di Armor Kopi, dengan harga minuman kopinya mulai Rp.20.000.

Nah, restoran ke duanya ada di lantai 3 yang bernama Day & Night Eateary and Grocery, yang penjelasannya bisa anda baca di postingan saya sebelumnya.

Fasilitas lainnya, di sini terdapat tempat parkir yang luas, tempat beribadah mushola serta fasilitas-fasilitas menarik yang akan memanjakan semua pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk ke Bird & Bromelia Pavilon

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik atau mau berikan sensasi liburan berbeda kepada putra-putri anda, maka tiket masuk ke sini di hari biasa (weekday) adalah Rp.35.000, dan akhir pekan (Weekend/Libur) Rp.50.000/orang.

Alamat Bird & Bromelia Pavilon

Jalan Akaza Utama No. 9 (Dago Giri) Komplek Pramestha Resort Town, Desa Mekar Wangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jam Buka Bird & Bromelia Pavilon

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai buka pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Nomer Telepon Bird & Bromelia Pavilon

Untuk informasi kegiatan acara, reservasi tempat atau informasi penting lainnya yang anda perlukan, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak Pramestha Bird & Bromelia Pavilon di 022-87791919

Peta Lokasi Pramestha Bird & Bromelia Pavilon

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan ke Bird & Bromelia Pavilon

Sahabat traveler’s, lokasinya yang strategis sangat memudahkan anda untuk cepat menemukan dan mendatanginya.

Lokasinya cukup dekat dengan salah satu Hotel di Dago Bandung utara yang terkenal yaitu Sheraton Hotek Dago, yaitu hanya berjarak 5 Km saja.

Tidak hanya itu, lokasinya juga sangat dekat dengan Dago Comercial Area, serta tempat wisata di Bandung Utara yang terkenal seperti Dago Dream Park, kawasan Wisata Maribaya Lembang dll.

Bagi anda wisatawan asal jakarta dan mau langsung datang ke kawasan Pramestha Resort Town ini, silahkan anda keluar dari tol pasteur, lalu arahkan kendaraan menuju Taman Hutan Raya Juanda di jalan Ir.H Djuanda hingga ke arah Dago Giri.

Bagimana sahabat traveler’s, apakah penjelasan kang dian cukup menarik minat anda untuk berkunjung ke tempat taman wisata burung (Birdpark) di bandung ini ?

Jika iya, dan anda berencana liburan ke Bandung di waktu mendatang ke sini sekaligus mengunjungi tempat wisata favorit dan populer di bandung lainnya, maukah saya tunjukan Tips Wisata ke Bandung yang tepat bagi anda ?

Ya, mulai sekarang, anda bisa menikmati perjalan wisata ke Bandung dengan cara yang Mudah, Murah serta cepat tanpa harus takut terjebak macet.

Caranya, percayakan rencana perjalanan piknik anda ke kota kembang dengan mengikuti program Paket Wisata Bandung Murah yang kini banyak disediakan oleh Tour Travel Bandung.

Bagi anda yang mau liburan bersama keluarga kecil, bareng teman atau hanya berdua dengan pasangan, silahkan anda bisa memakai Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Bagi anda yang mau berwisata dengan cara rombongan bersama perusahaan atau instansi, kang dian rekomendasikan anda bisa mengikuti program Paket Outbound Bandung Murah.

So, tunggu apa lagi, kata siapa liburan ke bandung itu mahal dan ribet ?

Tidak tepat, jika anda memang tahu cara dan rahasianya, bagaimana menikmati sajian wisata kota berjuluk Paris Van Java ini dengan cara benar dan nyaman bersama travel agency terpercaya.

Nah sahabat traveler’s, demikian saja informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang Baru yang wajib anda kunjungi sebagai destinasi wisata edukasi sekaligus refreshing di kawasan Pramestha Resort Town di Dago Giri, Bandung Utara Bird & Bromelia Pavilon.

Bird & Bromelia Pavilon
Bird & Bromelia Pavilon Day & Night Eatery and Grocery Dago Giri Bandung

Place Name: Bird & Bromelia Pavilon

Place Description: Tempat Wisata Edukasi dan Keluarga Taman Burung Bird Park di Pramestha Resort Town dago Giri Bandung

More...

  • Bird & Bromelia Pavilon
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bird & Bromelia Pavilon
Alamat : Jalan Akaza Utama No. 9 Bandung
Jam Buka : Senin-Minggu,09.00-17.00 WIB
No Tlp : 022-87791919
Tiket Masuk : Rp.35.000-Rp.50.000
Fasilitas : Cafe/Resto
Facebook : BirdBromeliaPavilon

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
loading...