Bandros Bandung – Bus Wisata Rasa Eropa di Bandung

loading...
Bandros Bandung

Bandros Bandung

Bandros Bandung – Unik, Inovatif dan Kreatif !! setelah di waktu yang lalu kita dikejutkan dengan model wisata baru khas kota bandung yang baru pertama kali ada di indonesia berupa restoran berjalan di atas bus yang populer dengan sebutan Street Gourmet, di penghujung tahun 2013 tepatnya pas perayaan malam tahun baru 2014, pemkot Bandung yang diwakili oleh walikota Bandung menghadiahkan sebuah alat transportasi wisata massal di dalam kota Bandung untuk warga bandung dan juga wisatawan yang sedang liburan di kota kembang, yakni Bandung Tour on The Bus atau populer dengan nama  Bandros Bandung.

Hai Sahabat Traveller’s wisata bandung !! ketemu lagi sama kang dian, penulis blog wisata bandung untuk Tempatwisatadibandung.Info, yang akan terus memberikan info terbaru,unik dan tentunya menarik tentang seputar aneka tempat rekreasi di bandung yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi liburan anda ke kota bandung dan sekitarnya.Apabila sebelumnya kang dian sudah berikan postingan berupa informasi salah satu pegunungan di bandung yang mempunyai pemandangan indah yaitu Gunung Batu Lembang, maka kali ini kang dian akan ajak anda menjajal atau mencari tahu informasi seputar tempat wisata di dalam kota bandung yang baru dan tengah populer bagi warga bandung dan juga wisatawan, yaitu kendaraan operasional wisata yang akan menghantarkan pelancong jalan-jalan menyusuri keindahan serta tempat-tempat bersejarah, pusat keramaian dan bisnis kota bandung berupa Bandung tour on the bus alias Bus Bandros.

Nah, seperti apakah Bus transportasi wisata bandung Bandros ini ? apa saja fasilitas yang ada di bandros ? jam operasional,tempat dan harga tiket serta rute perjalanan bus Bandros Bandung ini, yuk kita simak penjelasannya ala blog kang dian tempatwisatadibandung.Info di bawah ini.

Bandros Bandung

Bandros Bandung

Pesta Pawai Persib Juara menggunakan Bus  Bandros Bandung

Sahabat traveller’s, membicarakan Bandros yang satu ini bukan membicarakan salah satu menu kuliner bandung berupa makanan tradisional khas Sunda atau jawa barat yang terkenal gurih dan lezat itu lho, namun Bandros yang dimaksud ini adalah kepanjangan dari Bandung Tour on The Bus, merupakan sebuah bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi warga bandung dan juga wisatawan yang sedang liburan di kota bandung dan hendak berkeliling menikmati keseruan serta sensasi wisata jalanan kota Bandung.

Sahabat tentunya sudah tahu dan mengenal seperti apakah penampakan bus Bandros Bandung ini di televisi, kenapa demikian ? karena kendaraan yang imut dan lucu baik dari warna dan bentuknya yang unik, seringkali selama 2 tahun terakhir ini sering dijadikan kendaraan pawai pesta kemenangan klub sepakbola kebanggan warga bandung dan jawa barat, yakni PERSIB ketika berpawai menyambut ” Persib Juara ” terutama pasca menjuarai ISL 2014 dan juga Piala Presiden 2015.Bus yang memang unik dan sangat khas yang mempresentasikan bagaimana wisata kota bandung adalah kota yang sangat nyaman dan indah untuk dinikmati dan aman dikunjungi.

Sahabat traveller’s, Bus wisata yang di awalnya ditujukan melayani para wisatawan di kota Bandung secara gratis ini, merupakan bentuk kepedulian serta tanggung jawab sebuah perusahaan nasional yang perduli akan dunia pariwisata bandung seperti telkomsel dengan pemerintah kota bandung. Bus pariwisata dengan kapasitas bagian atas atau lantai 2 bus yang mampu menampung 30 orang , sementara di lantai dasarnya tersedia 6 kursi bulat, kursi panjang, lalu ada balkon di luar yang bisa dipakai wisatawan untuk berdiri menikmati pemandangan dan suasana kota bandung selama rute perjalanan wisata.

Sejarah Bandros Bandung.

Bandros Bandung

Bandros Bandung

Sahabat traveller’s,Kehadiran bus Bandros sebagai transportasi wisata yang bertingkat pertama kali dicanangkan Walikota Bandung terpilih Ridwan Kamil. saat pertama terpilih menjadi orang nomer satu di kota bandung pada tahun 2013 lalu,Kang emil berjanji akan memfasilitasi alat transportasi wisata untuk mendongkrak sektor pariwisata kota bandung.Rencana awalnya, Bandros ini akan selalau stanby di setiap hotel di bandung, dengan fungsi untuk mengantar wisatawan dari tempat penginapan di bandung ini ke berbagai tempat wisata yang ada di kota Bandung dan sekitarnya.

Selain sebagai alat transportasi wisata yang siap mengantar jalan-jalan para wisatawan ke berbagai objek wisata menarik yang ada di Bandung, bus angkutan wisata yang dirancang untuk memberikan kenyamananan dan sensasi pelesiran wisatawan di kota bandung ini, diharapkan pula keberadaannya akan mampu meminimalkan penggunaan berbagai kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, sehingga diharapkan bisa mengurangi kemacetan jalanan yang  kerap terjadi di kota Bandung setiap hari, terlebih pada saat akhir pekan dan puncaknya adalah pada saat musim liburan tiba, yang mana semua tahu bandung menjadi lautan macet.

Bandros Bandung

Walikota Bandung Ridwan Kamil tengah mencoba Bandros Bandung

Nah,gayung bersambut, rencana brilian  kang emil ini ternyata direspon salah satu perusahaan besar telekomunikasi indonesia Telkomsel, yang bersedia menjadi donatur untuk penyediaan awal kendaraan-kendaraan bus wisata ini di Kota Bandung melalui program yang populer dengan nama Corporate Social Responsibility.Satu yang unik dari bus Bandros Bandung ini adalah, untuk memberi nama bus pariwisata dalam kota bandung ini,pemkot bandung mengadakan sayembara terbuka untuk masyarakat umum, dan terpilihlah nama bus wisata ini dengan nama Bandros hasil kreasi nama saudara Erry Pamungkas. Nama Bandros sendiri memang berasal diambil dari nama salah satu makanan tradisonal bandung dan jawa barat yang sangat populer, sehingga dengan nama Bandros ini semakin membuat bus pariwisata di kota Bandung menarik. Dan puncaknya adalah pada tanggal 31 Desember 2013, bertepatan dengan malam tahun baru 2014, Walikota Ridwan Kamil resmi meluncurkan bus wisata Bandros Bandung ini.

Bagaiamana sahabat traveller’s, sampai sejauh ini menarik bukan bahasan tentang kendaraan bus yang satu ini ? kalau mau lebih dalam informasinya, yuk kita lanjutkan saja membaca postingan di bawah ini, untuk mengetahui fasiltas apa saja yang bisa anda temukan atau dapatkan ketika anda menumpang bus yang kesannya seperti kita menumpang kendaraan wisata di luar negeri seperti di eropa ini.

Fasilitas Wisata Bus Bandros Bandung

Bandros Bandung

Fasilitas Bandros Bandung

Sahabat traveller’s, Salah satu fasilitas wisata penting yang daoat diakses atau yang teelah disediakan di dalam bus wisata ini adalah alat GPS yang akan memudahkan wisatawan mengakses penuh serta akurat posisi dimana sedang berada. Selain fasiltas GPS, bus wisata bandros bandung ini juga dilengkapi dengan pusat data dan informasi wisata kota bandung dan sekitarnya sehingga akan sangat memudahkan wisatawan mengetahui secara detil seluk beluk pariwisata Kota Bandung. Nah, yang terakhir, layanan Bus ini juga bisa ditumpangi secara gratis !! asal,para wisatawan dapat menunjukkan struk belanja di berbagai tempat wisata belanja di Kota Bandung.Tambahan, bus bandros ini ada 2 jenis, yaitu bandros merah dan yang berwarna kuning.Bus bandros merah mempunyai kapasitas penumpang 40 tempat duduk, sementara bandros berwarna kuning adalah 50.

Jam Operasional Bandros Bandung

Bagi sahabat wisatawan luar kota bandung,perlu anda ketahui bahwa bus bandros bandung ini beroperasi setiap hari, kecuali khusus pada hari Jum’at libur.Bus wisata di kota bandung ini dalam sehari mampu melayani wisatawan hingga 8 rit pulang pergi dalam sehari dimulai pada pukul 08.00 wib, dengan durasi waktu tempuh satu rit nya adalah menghabiskan waktu tempuh antara 1 hingga 1,5 jam perjalanan, tentunya disesuaikan juga dengan situasi dan kondisi jalanan kota bandung.

Harga Tiket Bandros Bandung

Sahabat traveller’s,sayangnya bus wisata kota bandung ini saat ini hanya melayani wisatawan yang meyewa secara rombongan minimal berjumlah 30 orang, dan itu pun untuk mendapatkan tiket bus bandros bandung ini, anda harus terlebih dahulu mendaftar atau reservasi, melalui nomer telepon (022) 61591010 atau lewat blackberry messenger dengan pin BB 54AF0075.Sementara untuk harga tiket bus bandros bandung ini, ketika tulisan dibuat (11/9/2015) adalah sebesar Rp.750.000/rombongan 30 orang.Nah, lalu bagaimana dengan wisatawan perorangan yang ingin menikmati sensasi bus wisata ini ? jangan khawatir sahabat traveller’s,pengelola bus wisata bandros sering mengadakan promo untuk wisata perorangan dan keluarga, dan untuk info dan update ketersediannya, follow saja twitter bandros bandung di : @busbandros

Tempat Beli Tiket/ Halte Bandros Bandung

Perlu sahabat traveller’s ketahui,sejak tanggal 3 Januari 2015 yang lalu,tempat penjualan tiket bus bandros bandung dan juga halte bus bandros bandung pindah ke sekitar Alun-alun kota bandung.Aturannya adalah penumpang wajib naik dan turun hanya di lokasi halte bus bandros ini, tidak bisa di sembarang tempat.

Nomer informasi Bandros Bandung

Bagi sahabat traveller’s yang ingin mengetahui informasi terbaru layanan atau hal lainnya, bisa menghubungi beberapa kontak sebagai berikut :

Rute Jalan Bandros Bandung

Nah, sahabat ini yang harus anda tahu, kemana sajakah rute perjalanan bus bandros bandung ini ? yang jelas menurut penulis, jalur lintasan rute bandros ini sangat ideal, karena melewati pusat-pusat wisata dan juga bisnis serta keramaian kota Bandung, seperti memulai start dari alun-alaun kota bandung, jalan asia afrika, jalan ABC, jalan banceuy, jalan Braga, jalan lembong, jalan veteran, Jalan Sunda, Jalan Sumbawa, Jalan Aceh, Jalan Banda, Jalan Riau, Jalan Citarum dan jalan Diponegoro.

Nah, bagaimana sahabat traveller’s, menarik bukan ? ayo ketika liburan ke bandung dan anda berwisata bareng bersama keluarga,teman sekolah atau dari perusahaan tempat anda bekerja, yuk kita numpang kendaraan wisata unik dan antik khas kota Bandung ini.[ Tempatwisatadibandung.Info # Bandros Bandung ]

loading...

Leave a Reply